Diskdik Jabar Waspadai Pungli Jelang Pengangkatan Kepsek

Ilustrasi (ist)

Ilustrasi (ist)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dinas Pendidikan Jabar mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada calon kepala sekolah SMA/SMK/SLB Negeri di seluruh Jabar untuk menghidari praktek pungutan liar (pungli).

Surat edaran itu berisi penegasan jangan sampai ada pihak yang nekat melakukan permintaan uang kepada para calon kepala sekolah.

“Kalau ada oknum yang melakukan pungli, laporkan ke Disdik Jabar secara langsung untuk ditindaklanjuti,” tegas Kepala Disdik Jabar Ahmad Hadadi kepada wartawan, Rabu (8/3/2017).

Menurutnya, pengisian jabatan kepala sekolah negeri di Jabar akan dilaksanakan melalu proses seleksi ketat dengan mengacu pada Peraturan Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan Nomor 28/2010 tentang Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah dan Kepala Madrasah.

“Seluruh kepala sekolah dan guru jangan tergiur bila ada tawaran dari oknum dengan iming-imingi jabatan kepala sekolah di tempat tertentu,” katanya.

Dikatakan, perintah itu juga sudah diinstruksikan sebelumnya oleh Guru Jabar Ahmad Heryawan. Seluruh kepala sekolah dan guru harus betul-betul waspada dan segera laporkan bila terjadi pratek pungli di lingkungan pendidikan di Jabar. (atp/pojokbandung)

loading...

Feeds

Kemacetan terjadi di beberapa ruas jalan di Kota Bandung di libur Hari Nyepi, Selasa (28/3), salah satunya di Jalan IR.H Djuanda (Dago). Foto: Riana Setiawan

Libur Nyepi, Bandung Dibanjiri Wisatawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  Libur Hari Raya Nyepi, dimanfaatkan masyarakat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga sepanjang hari ini, Selasa (28/3). Banyak masyarakat lokal yang …