Bukan Menyepelekan, tapi Barca Tak Mungkin Bisa Tekuk PSG, Ini Buktinya

POJOKBANDUNG.com- BARCELONA dalam konfidensi yang cukup tinggi menjamu PSG pertemuan kedua babak 16 besar Liga Champions, dini hari nanti. Pada dua laga terakhir, Barca selalu pesta gol meski lawan tim yang kekuatannya tak sebanding. Yakni menang 6-1 atas Gijon (2/3) dan menang 5-0 atas Celta Vigo.

Juga dalam 14 laga kandang terakhirnya, Barca tak tersentuh kekalahan di ajang apapun. Terakhir kali bertekuk lutut di Camp Nou terjadi ketika Barca menyerah 0-1 kepada Espanyol di Supercopa de Catalunya 26 Oktober silam.

Barca boleh saja diunggulkan meski sudah kalah empat gol tanpa balas di pertemuan pertama 14 Februari silam di Parc des Princes , namun UEFA menuliskan kans Barca lolos adalah nol persen alias tak mungkin. Bukan menyepelekan La Remontada ala Barca.

Patut diingat Liga Champions adalah kompetisi yang kental dengan tradisi. Dan dalam 58 laga sejak Liga Champions bergulir tercatat seandainya tak satu tim pun  jika bermain di fase knock out kemudian kalah dengan margin empat gol tak satupun berhasil lolos.

Tapi, Ivan Rakitic masih optimistis Barca bisa mengalahkan PSG. Demonstrasi taktik 3-4-3 ketika menggulung Celta Minggu (5/3) lalu, menurutnya,  bisa dipakai kembali melawan PSG di Camp Nou.

“Barca berjuang untuk konsisten sepak bola dengan intensitas tinggi dimana semua pemain melakukan pressing ketat di seluruh lapangan. Menghadapi tim seperti PSG kami harus dinamis dan bergerak,” tutur pemain timnas Kroasia itu.

“Kami mengharap bisa menciptakan satu atmosfer luar biasa di Camp Nou kali ini. Bahkan boleh dikatakan lebih dari biasanya,” sambar Luis Enrique, pelatih Barcelona.

Sementara itu, pelatih PSG Unai Emery sadar jika Barca pasti akan mengepung dan menekan timnya habis-habisan. Dan Emery yang mentas bersama tim-tim Spanyol dalam 11 tahun karir kepelatihannya.

“Barca akan tampil lebih buas ketimbang pertemuan pertama. Kami menyadari Barca akan bekerja berlipat-lipat lebih keras ketimbang kami di pertemuan kedua ini,” kata Emery. (dra/ca/pojokbandung)

loading...

Feeds

Persib resmi mengontrak Carlton Cole. Foto: Ramdhani

Carlton Cole Nomor 12 di Persib

Persib menjadi tim bertabur bintang internasional. Setelah Michael Essien, kini Carlton Cole, eks striker Timnas Inggris diperkenalkan di Bandung, Kamis …
motogp

Thailand Gelar Balapan MotoGP 2018

POJOKBANDUNG.com- SATU lagi negara Asia Tenggara akan menjadi tuan rumah balapan MotoGP 2018. Thailand dipastikan bakal menggelar balapan kelas premium …