Final Piala Presiden di Pakansari, Warga pun Was-Was

Stadion Pakansari (Sofiansyah/Radar Bogor)

Stadion Pakansari (Sofiansyah/Radar Bogor)

POJOKBANDUNG.com, BOGOR- Kepastian laga final Piala Presiden antara Arema FC melawan Pusamania Borneo FC membuat panitia pelaksana dan pihak keamanan bekerja keras.

Pasalnya, kedatangan suporter Arema FC ke venue final dikhawatirkan rawan gesekan. Seperti diketahui, selama ini suporter Arema sering berbaur dengan massa pendukung lain saat bermain di wilayah sekitar Jakarta.

Mereka sering berbaur dengan pendukung Persija, The Jakmania yang juga turut mendukung Arema. Sementara, di Stadion Pakansari yang menjadi venue final ada dalam wilayah Jawa Barat dan di sana juga terdapat banyak pendukung tim Persib Bandung.

Bentrok pun dikhawatirkan terjadi antara pendukung Arema yang disusupi oleh The Jak dengan pendukung Persib yang banyak tersebar di kawasan Pakansari dan Bogor.

“Final tetap seperti opsi awal, final di Pakansari. Kami besok (Selasa, 7/3) akan rapat dengan pihak keamanan. Setelah itu baru saya bisa menjelaskan detilnya bagaimana,” kata Iwan Budianto, Ketua Pelaksana Piala Presiden via pesan singkat Senin (6/3) malam.

Kekhawatiran sempat dilontarkan oleh salah satu warga sekitar Pakansari, Deni Kurniawan. Pria yang sehari-hari bekerja di Pemkab Bogor itu merasa saat Aremania datang ke Pakansari, kerusuhan besar kemungkinan terjadi.

“Saat Persija main di sini dan Persib tidak main, bisa rusuh kok. Waktu itu di dekat Tol Sentul kerusuhannya. Lebih baik dijaga sajalah dengan maksimal kalau memang jadi,” paparnya. (dkk/jpnn/ca)

loading...

Feeds

Ilustrasi (ist)

Ramadan Datang, Gepeng Serbu Cimahi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Keberadaan gelandangan dan pengemis (gepeng) di Kota Cimahi terus dipantau, khususnya ramadan dan jelang Lebaran yang cenderung …