Terungkap! Pelaku Teror Bom Bandung Tidak Beraksi Sendiri  

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Rikwanto

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Rikwanto

POJOKBANDUNG.com – Detasemen Khusus 88 Antiteror tengah memburu rekan Yayat Cahdiyat, pelaku teror bom panci di Bandung pada Senin (27/2/2017).

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengungkapkan, dalam melancarkan aksi peledakan bom panci itu, Yayat diduga tidak sendirian, melainkan diantar rekannya ke lokasi.

Rekan Yayat diduga melarikan diri. Lebih lanjut, Rikwanto menyatakan, baik Yayat maupun rekannya diduga terkait dengan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang salah satu petingginya adalah Aman Abdurrahman.

“Diduga rekannya yang melarikan diri masih ada kaitannya (dengan Aman),” jelas Rikwanto. “Namun dari keterangan yang ada masih sumir, artinya sangat diragukan keterangnya.”

Mengenai afiliasi Yayat, ia menyebutkan, pihaknya menelusuri bahwa Yayat berafiliasi dengan JAD, “Kalau kami telusuri kepada Aman Abdurrahman,” tambah dia.

Aman sendiri merupakan tokoh terorisme yang kini berada di Lapas Nusakambangan. Dia divonis sembilan tahun penjara pada 2010 karena terlibat dalam pelatihan militer di Pegunungan di Aceh.

Sedangkan Yayat pernah dipenjara pada 2012 silam. Dia dijatuhi hukuman tiga tahun penjara karena melatih teroris dalam merakit senjata api di Aceh. (imn/mg4/jpnn/pojokbandung)

loading...

Feeds

Ilustrasi (ist)

Ramadan Datang, Gepeng Serbu Cimahi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Keberadaan gelandangan dan pengemis (gepeng) di Kota Cimahi terus dipantau, khususnya ramadan dan jelang Lebaran yang cenderung …