Jumlah Korban Banjir Bandang Pangalengan Bertambah

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, PANGALENGAN- Kampung babakan Lapang dan Babakan Nananga, Desa Banjarsari. Kecamatan Pangalengan, Kab Bandung diterjang banjir bandang.

Informasi yang  diperoleh dari BPBD Kab Bandung,  banjir menerjang puluhan rumah hingga mengakibatkan ratusan warga harus diungsikan ke lokasi yang lebih aman.

Kepala BPBD Kab Bandung Tata Irawan Subandi mengungkapkan, banjir terjadi akibat meluapnya Sungai Kenanga yang melintas di wilayah Desa Banjarsari akibat hujan deras di daerah hulu yang terjadi sejak pukul 12.00 Wib hingga 15.00 Wib. Sementara air meluap menggenangi rumah warga sekitar pukul 16.00 Wib.

Dari pendataan yang dilakukan pihaknya, jumlah korban terdampak banjir dengan ketinggian 50 sentimeter hingga 100 sentimeter ini bertambah dari jumlah sebelumnya 61 kepala keluarga (KK) atau 125 jiwa.

“Tidak ada korban jiwa, warga sementara telah dievakuasi ke Aula Desa Banjarsari dan telah ada di lokasi unsur pemerintah desa, kecamatan, Koramil, Polsek, tim medis Puskesmas, BPBD dan lainnya,” ungkap Tata.

“Penduduk yang terdampak banjir berjumlah 87 KK atau 308 jiwa, sedangkan yang mengungsi di Balai Desa Banjarsari berjumlah 55 KK  195 jiwa,” sebutnya kepada pojokbandung.com.

Banjir bandang ini, ungkap Tata, mulai surut sejak pukul 19.30 Wib malam tadi. BPBD memberikan bantuan berupa tikar, terpal dan selimut kepada para korban. (ca/pojokbandung)

loading...

Feeds