Sambut Iring-iringan Rombongan Raja Salman, Tol Jagorawi Ditutup Siang Ini

Murid SD sudah bersiap-siap menyambut Raja Salman di depan Istana Bogor.

Murid SD sudah bersiap-siap menyambut Raja Salman di depan Istana Bogor.

Selain penutupan akses tol, kedatangan Raja Salman beserta pangerannya juga membuat Kebun Raya Bogor ditutup satu hari. Petugas Jasa Informasi KRB Rinrin Lastrani mengatakan, penu­tupan ini menyusul kedatan­gan rombongan tamu kenegaraan ke Istana Bogor. “Kebun Raya Bogor besok tutup, hanya sehari saja,” kata Rinrin.

Kedatangan Raja Salman ju­ga memaksa pengelola Ban­dara Halim Perdana Kusuma menutup operasionalnya selama dua jam. Yakni dari pukul 12:00-14:00 WIB.

Ini juga berlaku untuk jalan-jalan di ibukota, meliputi Jalan Gatot Soebroto, Kuningan, Semanggi, Sudirman, Tham­rin, Medan Merdeka Selatan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan Medan Merdeka Timur, Lapangan Banteng, Juanda dan Pasar Baru.

Di Bogor, 200 anggota satuan lalu lintas (satlantas) telah dikerahkan menga­mankan jalur yang dilint­asi rombongan raja Arab Saudi. Mereka ditempatkan di semua titik di Kota Bo­gor, termasuk pengaturan lalu lintas di Simpang Ciawi.

“Akan dilakukan rekayasa lalu lintas saat Raja Salman dan rombongan datang ke Istana Bogor,” terangnya.

Selain itu, ada beberapa lokasi yang akan dilakukan rekayasa lalu lintas. Seperti di Simpang Ciawi dan Baranangsiang. Rekayasa tersebut dilakukan agar tak ada kendaraan yang melin­tas rombongan Raja Salman menuju Istana Bogor. Karena itu, jalur yang dilintasi rom­bongan harus steril.

“Iya, jadi nanti ketika Raja Salman akan melintas, jalan sudah bersih. Sejumlah personel akan disiagakan di jalur yang dilintasi, di antaranya Jalan Pajajaran, Otista dan Jalan Djuanda,” tuturnya.

Iringan rangkaian rombon­gan yang membawa Pres­iden Joko Widodo dan Raja Salman dari Halim Perdana Kusuma akan melintas di Tol Jagorawi-Terminal Baranangsiang, Jalan Pajajaran-Tugu Kujang-Jalan Otista-Jalan Ir H Juanda.

Di Istana Bogor, upacara penyambutan kenegaraan akan berlangsung sekitar pukul 13:30 WIB. Sementara itu, pertemuan tersebut dijadwalkan hanya berlangsung tiga jam.

Tak hanya itu, Polres Bogor juga menyiapkan patroli ranger untuk mengamankan sepanjang jalur tol. Total ada 2.500 personel gabungan yang akan siaga satu di seki­taran Istana Bogor.

Pangdam Siliwangi Mayor Jenderal TNI Muhammad Herindra mengatakan, untuk saat ini keamanan di sekitaran Istana Bogor sudah seratus persen siap siaga. Hal tersebut mulai berlaku kemarin setelah dilakukan gelar pasukan di GOR Padjajaran meski pada saat gelar pasukan tersebut hujan deras.

“Setiap anggota sudah disebar di posnya masing-masing. Mulai dari polresta, polres, kodim, korem dan unsur Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor,” ujarnya. (mam/feb/run/metropolitan)

loading...

Feeds

situs-hti-diblokir-ini-jawaban-pemerintah_m_146139

Situs Hizbut Tahrir Indonesia Diblokir

POJOKBANDUNG.com- SITUS resmi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) ditutup pemerintah sejak Sabtu (22/7), Setelah resmi dibubarkan. Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo, Semuel …