Sambut Iring-iringan Rombongan Raja Salman, Tol Jagorawi Ditutup Siang Ini

Murid SD sudah bersiap-siap menyambut Raja Salman di depan Istana Bogor.

Murid SD sudah bersiap-siap menyambut Raja Salman di depan Istana Bogor.

POJOKBANDUNG.com-  Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud akan datang hari ini. Kedatangannya, membuat sibuk pemerintah. Sejumlah sarana publik terpaksa dibekukan untuk menyambut iring-iringan tamu kehormatan. Termasuk akses jalan bebas hambatan di gerbang Tol Jagorawi yang ikut diblokir pukul 12:30 dan pukul 15:20 WIB.

Akses keluar melalui gerbang Tol Bogor akan ditutup satu jam hari ini. Penutupan dilakukan terkait jalur yang digunakan rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Ab­dulaziz al-Saud.

Keputusan penutupan gerbang Tol Bogor ini diambil dalam rapat PT Jasa Marga Cabang Jagorawi. Pihak Jasa Marga mengantisipasi jalur yang digunakan tamu negara.

Assistant Vice President Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, penutupan jalur Tol Jagorawi sesuai hasil rapat bersama pihak kepolisian.

“Sesuai hasil rapat, petugas layanan operasional Jasa Marga akan mendukung tugas kepolisian di lapangan dalam hal penutupan akses keluar via Gerbang Tol (GT) Bogor Tol Jagorawi yang akan dilakukan 1 Maret 2017 pukul 12:30-13.30 WIB untuk mengantisipasi jalur yang digunakan tamu negara,” ujar Heru.

Bahkan sejak pukul 11:00 WIB, polisi akan mulai menutup akses tol dengan pintu keluar, tepat di depan Terminal Baranangsiang.

Sebagai gantinya, pengguna jalan yang menuju Kota Bogor dipaksa menggunakan akses keluar alternatif. Yakni melewati GT Sentul Selatan atau GT Ciawi.

Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Bramantyo Priaji membenarkan soal penutupan akses tol tersebut. Pihaknya mulai membatasi volume kendaraan sejak pukul 11:00 sampai 14:00 WIB.

“Begitu juga ketika tamu VVIP ini pulang akan dilakukan sterilisasi jalan. Namun untuk waktunya masih mengikuti jadwal 15:20 WIB. Tetapi fleksibel nunggu dari pihak istana,” beber Bram.

Jadwal penutupan tol jagorawi

Ini jadwal penutupan tol jagorawi

Sementara untuk jalan lainnya yang dilintasi tamu kenegaraan, pihaknya juga akan menutup selama 30 menit. Seperti jalur utama di Jalan Pajajaran dan Jalan Ir H Djuanda (seputar Kebun Raya Bogor, red).

“Ditutup sementara untuk memastikan rombongan VVIP masuk ke lokasi istana presiden lebih dulu,” terangnya.

loading...

Feeds