Pelaku Ledakan Bom Panci di Taman Pandawa Bandung Diduga Salah Sasaran

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar saat memberikan penjelasan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (28/2). (Elfani Kurniawan/JawaPos.com)

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar saat memberikan penjelasan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (28/2). (Elfani Kurniawan/JawaPos.com)

POJOKBANDUNG.com- Aksi peledakan bom panci yang dilakukan Yayat Cahdiyat alias Dani alias Abu Salam masih menyisakan misteri. Pasalnya meski pelaku sudah dilumpuhkan, Polri belum bisa menyimpulkan kronologis sesungguhnya peledakan di Lapangan Pandawa, Arjuna, Cicendo, Bandung, Jawa Barat itu.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar, jajarannya masih berusaha menyusun rangkaian kejadian agar tahu apa sebenarnya maksud dan tujuan pelaku. Karena memang dari aksi yang ada, pelaku hanya menyasar lapangan yang tak menyebabkan korban jiwa.

“Kita terus dalami ya, bagaimana pelaku bisa hadir di lapangan itu. Bagaimana membawa bahan peledak itu,” ucap dia di kantor Divisi Humas Polri, Jakarta, Selasa (28/2).

Mantan Kapolda Banten ini menuturkan, pihaknya terus menelusuri motif Yayat meletakkan bom di Lapangan Pandawa. Sehingga untuk membuktikannya, penyidik masih mencari keterangan saksi dan fakta-fakta lainnya.

“Apakah bom ini dia tinggalkan kemudian meledak, apakah bom ini sudah meledak terlebih dahulu. Tapi dugaan kita, dia sepertinya tidak menghendaki diledakan di situ. Dia kita duga salah dalam melakukan peledakan,” terang Boy.

Boy juga berkata, masyarakat bisa aktif membantu polisi dalam mengungkap kasus bom di Bandung ini. Boy berharap masyarakat agar melapor ke kepolisian terdekat apabila mengetahui informasi tentang Yayat. “Kalau ada ada masyarakat mempunyai informasi itu, sangat berharga untuk dilaporkan ke kepolisian,” pungkasnya. (ca/elf/jpg/pojokbandung)

 

loading...

Feeds