Hasil Pleno Rekapitulasi KPU, Ajay-Ngatiyana Pemenang Pilkada Cimahi

Pasangan calon Pilkada Cimahi Ajay-Ngatiyana bersama tokoh politik partai pendukung saat melakukan kampanye kampanye akbar Pilkada Cimahi. (Gatot Pudji)

Pasangan calon Pilkada Cimahi Ajay-Ngatiyana bersama tokoh politik partai pendukung saat melakukan kampanye kampanye akbar Pilkada Cimahi. (Gatot Pudji)

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI- Rekapitulasi suara Pilkada Cimahi selesai dilakukan. Rapat pleno KPU telah digelar di Gedung Vidya Chandra, Jalan Sangkuriang, Kamis (23/2/2017).
Dan seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, pasangan Ajay M. Priatna – Ngatiyana unggul dari dua kandidat lainnya.

Perolehan suara paslon nomor urut tiga tersebut mengumpulkan 107.011 suara, disusul pasangan nomor urut dua, Asep Hadad Didjaya – Irma Indriani dengan 80.207 suara dan pertahana, Atty Suharti – Achmad Zulkarnain sebanyak 76.243 suara.

Suara sah secara keseluruhan yang masuk ke KPU sebanyak 263.641 suara dan jumlah surat suara tidak sah sebanyak 12.451 dengan total pemilih yang datang ke TPS 276.092 jiwa dari total daftar pemilih tetap (DPT) 379.515 jiwa.
Data masuk tersebut ada dari keseluruhan 980 TPS (100%) dalam Pilkada Cimahi lalu. Dengan demikian, angka partisipasi pemilih dalam Pilkada lalu berada dikisaran angka 73 persen.

Ketua KPU Kota Cimahi Handi Dananjaya mengatakan, dalam pengumuman hasil perolehan suara belum ada saksi dari tiap paslon yang menyampaikan keberatannya. Hanya saja sesuai aturan main, KPU mempersilakan kepada paslon jika ingin mengajukan keberatan tiga hari ke depan. (bbb)

loading...

Feeds

Ilustrasi (ist)

Ramadan Datang, Gepeng Serbu Cimahi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Keberadaan gelandangan dan pengemis (gepeng) di Kota Cimahi terus dipantau, khususnya ramadan dan jelang Lebaran yang cenderung …