Luar Biasa! Bali Jadi Pulau Terbaik Dunia

Tari Barong Ket. Foto: int

Tari Barong Ket. Foto: int

POJOKBANDUNG.com – Bali kembali diapresiasi dunia. Pulau dewata ini didaulat pulau terbaik versi DestinAsian Readers Choice Award (RCA) 2017. Luar biasa!

RCA merupakan lembaga bermarkas di Singapura. Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata I Gde Pitana menyatakan, Bali berhasil menyandang gelar tersebut  12 tahun berturut-turut.

“Ini gelar yang sangat membanggakan. Selama 12 tahun berturut-turut Bali dinobatkan sebagai pulau terbaik oleh DestinAsian Readers Choice Award,” terang dia.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali, Tjokorda Artha Ardana Sukawati menyebut ada lima indikator dominan yang kerap menjadi penilaian terhadap Bali.

Di antaranya adalah keunikan adat dan budaya, keramahan manusianya, keindahan alamnya, kuliner dan terakhir adalah ekspektasi terhadap destinasi di Bali.

“Bali punya itu semua. Terima kasih atas pengakuan ini,” terangnya.

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar, Esthy Reko Astuti juga turut berbahagia atas prestasi Bali.

Menurutnya, award itu semakin menambah kepercayaan dunia internasional terhadap kekuatan kepariwisataan Indonesia.

”Penghargaan ini akan menaikkan value Bali dan Wonderful Indonesia,” ujarnya.

Hal ini dinilai juga akan menaikkan kepercayaan diri Indonesia terutama Bali.

“Rasa kepercayaan diri ikutan naik. Semua lini jadi makin termotivasi untuk berbuat lebih hebat lagi,” ucapnya.

Yang tak kalah pentingnya, award yang diberikan lembaga dengan reputasi tinggi itu semakin menaikkan kredibilitas atau kepercayaan dunia internasional.

”Value kita semakin naik karena predikat juara dan memperoleh penghargaan itu” kata Esthy. (imn/flo/jpnn/pojokbandung).

loading...

Feeds

Ilustrasi

UNBK, 9 Mts di Cimahi Terpaksa Numpang

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Kementerian Pendidikan menganjurkan pelaksanaan UN untuk tingkat SMP dan MTs dilakukan dengan sistem berbasis komputer, guna meningkatkan …