Catat! Valentino Rossi Hanya Ingin Bikin Marquez Tunduk Musim Ini

POJOKBANDUNG.com- Pembalap senior Yamaha, Valentino Rossi, memang tak terlalu mencolok musim lalu. Setelah insiden dengan Marc Marquez dan nyaris juara dua musim lalu, The Doctor gagal memberikan performa terbaik.

Meski begitu, Rossi memperlihatkan performa yang begitu baik pada tes di Phillip Island. Rossi berada di peringkat ketiga pada tes kedua di bawah Maverick Vinales dan Marquez.

Sejak Vinales bergabung dengan Yamaha, dia dianggap sebagai pesaing terberat Rossi. Tapi, sang pembalap ternyata memiliki pendapat berbeda.

“Pada tes-tes ini, Marquez dan Vinales adalah yang tercepat. Tapi, Marquez lebih baik terutama dalam pace. Vinales juga bagus dengan ban barunya. Tapi bagi saya melihat ritme race, Marquez adalah sosok yang harus dikalahkan,” ujarnya kepada Crash.

“Terkait atmosfer di garasi bersama Vinales, tak ada yang terlalu mencolok. Hanya perbedaan karakter. Hal terbaik adalah semua berada dalam trek dan Vinales benar-benar cepat serta nyaman dengan motor. Saya pikir kami bisa bekerja dengan baik, membagi informasi satu sama lain untuk mengembangkan motor. Yamaha akan sangat kuat,” pungkas dia.

Rossi memang jauh lebih tua dan berpengalaman dari Marquez dan Vinales. Tapi, semangat muda dan kemampuan super keduanya membuat Rossi harus sangat khawatir.

Rivalitas Marquez dan Rossi sendiri memang masih sangat panas. Terutama saat keduanya mengalami insiden yang mungkin akan selalu diingat di Sepang dua tahun lalu.

Meski begitu, pembalap Repsol Honda dan Yamaha tersebut memang berada dalam angkatan yang berbeda. Menarik ketika Marquez menyelamati Rossi saat berulang tahun ke-38 pada Kamis (16/2).

“Jelas. selamat ulang tahun untuk Rossi. 38 tahun tidak dalam kondisi yang buruk. 38 tahun dan hanya berbeda 0.210 detik dari saya pada tes di Phillip Island hari kedua,” ujarnya.

“Rossi masih berada di sana untuk bertarung dan itu sungguh luar biasa. Rossi adalah salah satu favorit menjadi juara MotoGP. Saya punya banyak kenangan bukan? Kenangan buruk dan baik,” tambah dia.

Marquez memang merupakan juara bertahan dan semakin matang saat ini. Tak ayal, dia masih menjadi unggulan pertama. Menariknya, ulang tahun Marquez yang ke-24 terjadi pada Jumat (17/2), atau satu hari setelah Rossi.

Tak ayal Marquez dianggap sebagai penerus sempurna Rossi di MotoGP, mengetahui kemampuan dia sangat luar biasa dan sudah meraih beberapa gelar juara di usia yang sangat muda.

(rap/jpg/ca)

loading...

Feeds