Terkuak, Pengakuan Oknum Polisi Pelaku ‘Serangan Fajar` di Pilkada Cimahi

Dua pelaku yang diamankan dan diduga melakukan pelanggaran kampanye Pilkada Cimahi.

Dua pelaku yang diamankan dan diduga melakukan pelanggaran kampanye Pilkada Cimahi.

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Panwaslu Kota Cimahi bersama Kepolisian dan Kejaksaan masih melakukan klarifikasi terhadap dugaan kasus kampanye hitam yang dilakukan oknum polisi dan warga pada Rabu (15/2) dini hari Wib di kelurahan Melong Cimahi Selatan.

Ketua Panwaslu Kota Cimahi, Zainal Abidin mengatakan, klarifikasi dilakukan terhadap pelapor dan terlapor serta saksi-saksi.

“Selanjutnya hasilnya akan dibahas Sabtu 18 Februari 2017 dan diputuskan paling akhir Senin 20 Februari,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, dalam pembahasan pertama pada 15 Februari kemarin, pihaknya menentukan langkah-langkah untuk tindak lanjut laporan dan menentukan pasal yang akan disangkakan.

“Panwas bersama tim sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) akan terus menindaklanjuti kasus ini sampai tuntas. Kita sebelumnya sudah melakukan klarifikasi dengan pelapor, terlapor dan serta saksi,” terangnya.

Pada pembahasan kedua nanti, pihaknya akan menentukan dugaan kampanye hitam akan dilanjutkan atau tidak.

“Tentunya kami tidak ingin terburu-buru. Sebab, Panwaslu memiliki 5 hari untuk menyelesaikan masalah ini sampai hari Sabtu. Apakah pidana atau administrasi. Batas akhir Senin pagi,” tuturnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan, pihaknya masih memeriksa salah satu pelaku yang merupakan oknum anggota polisi.

“Hasil pemeriksaan sementara, ia bertindak atas keinginan pribadi karena merasa kesal,” katanya.

Yusri membeberkan pelaku berinisial YG saat kejadian bertugas sebagai pengawal pribadi paslon nomor tiga Ajay M. Priyatna -Ngatiyana dan mengaku baru melakukan dugaan pelanggaran kampanye itu satu kali.

“Intinya dia menyebarkan tentang kejelekan paslon nomor 1 itu karena kesal tapi bukan disuruh oleh paslon nomor tiga,” terangnya.

Namun, pemeriksaan terhadap YG bersama seorang warga berinisial R yang juga terlibat masih dilakukan. “Sehingga, tidak tertutup kemungkinan berkembang dan ada temuan baru,” pungkasnya. (gat/bbb)

loading...

Feeds

Raphael Maitimo melakukan selebrasi gol. (Riana Setiawan)

Persib Bandung Terus Dihantui Masalah

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Persib Bandung terus dihantui masalah. Selain gagal mendulang kemenangan pada dua pertandingan awalnya di pentas Liga 1 2017, …
gempa tasik2

Gempa Tasik, Warga Berhamburan Keluar Rumah

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Gempa bumi berkekuatan 5,4 skala Richter terjadi di Tasikmalaya, Senin (24/4/2017) pukul 01.01 WIB. Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, …
Hujan badai di Bandung. Iman Herdiana/Pojokbandung

Hujan Badai Kembali Terjang Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Prediksi BMKG seputar belum akan meredanya fenomena hujan disertai angin kencang dan butiran es di Kota Bandung terbukti. …
Selebrasi gol Cristiano Ronaldo bersama Sergio Ramos dan pelatih Madrid Zinedine Zidane. Foto AFP

El Clasico… Madrid Cari Aman?

POJOKBANDUNG.com, MADRID – La Liga memang masih menyisakan enam jornada lagi. Laga pemungkas baru berlangsung 21 Mei mendatang. Akan tetapi, …