Ini Penjelasan Polda Jabar Soal Kabar Penjemputan Paksa Habib Rizieq

habib rizieq

habib rizieq

POJOKBANDUNG.com- Rencana penjemputan paksa Imam Besar FPI, Habib Rizeq Shihab di Markaz Syariah Pesantren Agrokultural, Desa Kuta, Kecamatan Megamendung, Kabupeten Bogor, langsung disikapi Polda Jawa Barat.

Polda Jabar menyatakan tidak ada penangkapan Habib Rizeq Shihab. Pesan berantai terkait rencana penjemputan paksa Habib Rizeq merupakan kabar hoax alias tidak benar.

“Tidak ada penangkapan, belum itu. Dan infonya hoax itu. Tidak ada penangkapan saya lagi mau tidur di rumah,” ujar Kabag Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi pojokjabar, Jumat malam (10/02/2017).

Yusri meminta meminta kepada masyarakat agar tetap tenang dan kembali ke rumah masing-masing. Ia juga berharap agar agar masyarakat tidak mudah percaya pada informasi yang beredar, kecuali melihat anggota polisi langsung di lingkungan tersebut.

“Sampaikan kepada masyarakat di sana segera pulang, tidak bener itu infonya,” tegas Yusri.

Sebelumnya, sebuah pesan pengepungan Habieb Rizieq Shihab menggegerkan masyarakat. Disebut dalam pesan tersebut akan ada penjemputan oleh Direktorat Reskrim Polda Jabar.

Pesan berantai yang beredar di medsos dan aplikasi WhatsApp (WA) menyebutkan bahwa rapat untuk membuat skenario penangkapan paksa Habib Rizeq dipimpin Wakapolda Jabar Brigjen Bambang Purwanto pada Jumat  siang sekitar pukul 13.10 WIB. Rapat selesai pada pukul 14.50 WIB.

Rencana pada hari Jumat tanggal 10 Pebruari 2017 pukul 21.00 WIB di ruang Kapolres Bogor akan dilaksanakan rapat lanjutan dengan dihadiri PJU Polda Jabar. Rapat diikuti para pejabat teras Polda Jabar dengan inti pembahasan yakni skenario penangkapan secara paksa Habib Rizieq Shihab.

loading...

Feeds

situs-hti-diblokir-ini-jawaban-pemerintah_m_146139

Situs Hizbut Tahrir Indonesia Diblokir

POJOKBANDUNG.com- SITUS resmi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) ditutup pemerintah sejak Sabtu (22/7), Setelah resmi dibubarkan. Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo, Semuel …