Inilah Alasan Habib Rizieq Mangkir dari Panggilan Kedua Polda Jabar

habib rizieq

habib rizieq

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Polda Jawa Barat menjadwalkan pemeriksaan Rizieq Shihab hari ini setelah pada pemanggilan pertama, Selasa(7/2) lalu Rizieq tak muncul. Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Jabar menegaskan akan menunggu Rizieq hingga Sabtu pukul 00.05 WIB.

Meski sudah dua kali dipanggil polisi, namun Rizieq Shihab sendiri tak terlihat di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta 748 Bandung, Jumat(10/2).

Pengacara Rizieq Shihab beralasan, kliennya tidak bisa hadir pada pemeriksaan sebagai tersangka kasus penistaan Pancasila dan mantan Presiden Soekarno ini karena ingin menjaga kondusifitas jelang pilkada DKI Jakarta.

“Beliau tidak  hadir,  karena menjaga kondusifitas yang sudah membaik menyambut Pilkada DKI (Jakarta). Kalau datang, nanti ramai, tidak kondusif lagi se-Indonesia,” kata salah seorang pengacara Rizieq, Kapitra Ampera, saat dihubungi, Jumat(10/2).

Ia menegaskan tidak ada alasan lain Rizieq tidak hadir selain hanya ingin menjaga situasi kondusif dan sama-sama menyukseskan Pilkada DKI Jakarta. “Agenda lain juga tidak ada, beliau juga secara fisik sehat,” katanya.

Karpita meminta agar Polda Jabar tidak melakukan penjemputan kepada Rizieq. Sebab, menurutnya, Rizieq bukannya mangkir dari proses hukum tetapi semata-mata hanya untuk menjaga kondusifitas menjelang Pilkada DKI.

“Jangan sampai begitu (dijemput). Kami sama-sama menghormati kenapa harus dijemput, kalau pakai helikopter boleh lah kami pertimbangkan.  Kami mohon kepada Polda Jabar untuk menunda pemeriksaan ini sampai pilkada selesai,” tandasnya.

loading...

Feeds

Ilustrasi (ist)

Ramadan Datang, Gepeng Serbu Cimahi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Keberadaan gelandangan dan pengemis (gepeng) di Kota Cimahi terus dipantau, khususnya ramadan dan jelang Lebaran yang cenderung …