Hukuman Cambuk di Aceh Disorot Media Ternama Dunia

Pelaksanaan hukuman cambuk di Aceh. (EPA via DAILY MAIL)

Pelaksanaan hukuman cambuk di Aceh. (EPA via DAILY MAIL)

POJOKBANDUNG.com- Pelaksanaan hukuman cambuk di Aceh kembali mendapat tempat di media internasional. Beberapa media besar memasukan berita tersebut sebagai headline mereka. Seperti Daily Mail dan The Sun.

Berita mengenai hukuman cambuk yang sudah lama diberlakukan di Aceh tersebut memang menarik perhatian. Terkini, diungkapkan Daily Mail mengenai hukuman cambuk yang dilakukan di halaman Masjid Al Muchsinin, Banda Aceh.

Berita tersebut dibikin headline oleh Daily Mail yang berbasis di Inggris pada Kamis (2/2). Disebutkan Daily Mail, seorang perempuan mendapatkan hukuman cambuk di punggung di tempat terbuka. Alasan hukuman itu diberlakukan karena perempuan tersebut sudah melakukan hubungan seks di luar nikah.

HUKUM SYARIAH: Pelaksanaan hukuman cambuk di Aceh.

HUKUM SYARIAH: Pelaksanaan hukuman cambuk di Aceh. (EPA via DAILY MAIL)

 “Seorang wanita terhukum terlihat takut saat seorang pria dengan tongkat rotan telah siap mencambuk punggungnya di panggung terbuka dengan kerumunan orang sedang menonton. Wanita tersebut menangis dan mencengkeram kepalanya dengan jilbab saat menerima hukuman 26 cambukan. Dan tampak terjatuh sesekali karena kesakitan,” tulis mereka.
Diberitakan pula ada empat terpidana hukum cambuk. Namun hanya tiga dari mereka yang dieksekusi. Sedangkan satunya divonis hukuman penjara karena sedang hamil satu bulan. Mereka yang telah menjalani hukuman cambuk otomatis langsung bebas pada hari ini.

Aceh memang memberlakukan hukum syariah Islam. Di bawah undang-undang tersebut, pasangan yang bukan suami istri diharamkan berdekatan. Hukum syariah yang berlaku sejak Aceh mendapatkan otonomi pada 2001 juga mengatur berbagai urusan. Antara lain mengenai hubungan gay, perjudian, dan konsumsi alkohol. (cr4/jpg/tia/ca/pojokbandung)

loading...

Feeds

malam takbir

Deddy Mizwar: Silakan Takbir Keliling

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengimbau masyarakat, khususnya warga Kota Bandung untuk menggelat takbir keliling secara …