Pemkab Bandung Barat Butuh 20 Mobil Dinas Baru

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH- Pemkab Bandung Barat membutuhkan 20 unit  tambahan kendaraan dinas bagi pejabat eselon II dan III dengan terbentuknya Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru.

Kepala Bidang Aset Daerah pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah KBB Asep Sudiro mengatakan, kebutuhan 12 unit mobil dinas tersebut untuk empat SOTK baru, yakni Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Sosial, Dinas Koperasi dan UMKM, serta Dinas Informatika dan Komunikasi.

Selain itu, mobil dinas juga dibutuhkan untuk Bagian Perlengkapan, Rumah Tangga dan Korpri di Sekretariat Daerah.  “Mobil dinas ini dibutuhkan setidaknya untuk satu kepala dinas dan dua kepala bidang,” katanya di Ngamprah, Selasa (31/1).

Asep mengungkapkan, kebutuhan tersebut belum termasuk kendaraan operasional di setiap dinas. Menurut dia, kebutuhan kendaraan operasional di setiap dinas yaitu 1-2 unit, bergantung pada cakupan pelayanan.

Saat ini, kendaraan dinas di lingkungan Pemkab Bandung Barat yaitu 239 mobil dan 1.056 motor. Saat uji kelaikan kendaraan pekan lalu, beberapa kendaraan dinas dinyatakan tidak layak. Bahkan, sekitar 100 unit motor dinas sudah rusak total.

Menurut Asep, kebutuhan kendaraan dinas tersebut harus segera terpenuhi setelah pelantikan para pejabat pada SOTK baru. Saat ini, Pemkab masih dalam proses persiapan lelang terbuka untuk 11 jabatan eselon II yang masih kosong.

“Setelah jabatan-jabatan itu terisi, kendaraan dinas juga harus siap untuk menunjang kinerja mereka,” katanya.

Sesuai dengan ketentuannya, menurut Asep, kendaraan untuk pejabat eselon II atau setingkat kepala dinas yaitu mobil berkapasitas 2000 cc. Sementara untuk kepala bidang, kendaraannya berkapasitas 1.500 cc.  (bon/rmo/ca)

loading...

Feeds