PDIP Sudah Kantongi Nama Jagoan untuk Pilkada KBB

TB Hasanuddin

TB Hasanuddin

POJOKBANDUNG.com, LEMBANG – Tiga bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan meramaikan gelaran Pilkada serentak 2018 di Kab Bandung Barat.

Ketiga nama itu pun tak asing lagi bagi masyarakat Bandung Barat, yakni Aa Sutisna Umbara yang saat ini menjabat Ketua DPRD Bandung Barat.

Lalu Wakil Bupati Bandung Barat saat ini Yayat T Soemitra dan Elin Suharliah Abubakar yang merupakan Ketua TP PKK dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yang juga isteri dari Bupati Bandung Barat saat ini, Abubakar.

Menurut Ketua DPD PDIP Jawa Barat Tb. Hasanuddin, ketiga nama tersebut memiliki potensi besar untuk memajukan Kab Bandung Barat.

“Ini sudah jelas karena mereka punya pengalaman. Seharusnya dijadikan motivasi untuk membangun kemajuan daerah,” katanya.

Dengan demikian, ia menyatakan, siapapun yang akan maju sebagai balon Bupati pada Pilkada 2018 mendatang, diharapkan sesegera mungkin melakukan pendekatan dan merangkul warga serta tokoh-tokoh masyarakat.

Pasalnya, keputusan siapa balon yang akan terpilih dan layak maju sebagai utusan partai setidaknya harus lolos dalam beberapa tahapan. Di antaranya hasil pertimbangan dari dua kali survei, kemampuan anggaran dan uji kompetensi tentang wawasan Pancasila serta Ideologi Partai serta seleksi lainnya.

“Kalau memang memenuhi syarat maka berhak berlayar bersama kami (PDIP),” ujarnya.

Disinggung soal hasil survei DPD PDIP untuk sejumlah nama yang dibidik sejauh ini, pihaknya mengaku belum melakukan survei untuk nama-nama yang dibidik di internal DPD.

“Tapi, untuk perorangan kabar dari masing-masing balon yang akan maju, survei itu sudah dilakukan,” tuturnya.

Ia pun optimistis menghadapi Pilkada di Jawa Barat. Termasuk Pilkada serentak 2017 di tiga Kabupaten/Kota yang akan berlangsung 15 Februari mendatang, yakni Kota Cimahi, Tasikmalaya dan Bekasi.

“Kita optimis dengan kerja keras kita karena dengan bekerja sungguh-sungguh akan mendapat hasil yang maksimal,” pungkasnya. (gat)

loading...

Feeds