Pasar Tradisional di Kabupaten Bandung Perlu Lift dan Eskalator

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, SOREANG- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bandung akan merevitalisasi sejumlah pasar tradisional sehingga tak kalah bersaing dengan pasar modern. Selain memiliki fasilitas lengkap, pasar ini nantinya bisa dijadikan tempat “nongkrong” yang elegan.

“Pasar yang akan direvitalisasi dalam waktu dekat yaitu pasar Majalaya, Soreang, dan Sayati,” kata Kepala Disperindag Kabupaten Bandung, Poppi Hopipah.

Dikatakannya, untuk pasar Majalaya sudah ada pemenang lelangnya. Dana sudah dipersiapkan sekitar Rp200 Miliar, dengan berbagai fasilitas. “Nanti di pasar tersebut terdapat lift dan tangga berjalan (eskalator), pokoknya semi Mall gitu lah,” terangnya.

Popi melanjutkan, untuk luas lahan, pihaknya sudah membebaskan lahan kurang lebih 5 ha, dengan pengurusan administrasi seperti izin Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) dan perijinan lainya sudah selesai dilakukan.

“Pasar ini total luas lahan sekitar 4,9 ha. Nanti akan disediakan tempat parkir Andong, dan angkutan umum lainnya,” terangnya.

Pasar lainya, seperti pasar Soreang, pasar Banjaran, dan pasar sayati baru akan dilakukan pelelangan setelah pasar Majalaya selesai digarap. “Beberapa pasar lainya tahun ini akan dilakukan pelelangannya,” pungkasnya. (ca/pojokbandung/rmo)

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Raih Paramakarya 2017

Gubernur Jawa Barat mendapatkan Penghargaan Produktivitas Paramakarya dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia karena dinilai telah sukses memberikan dukungan dan pembinaan …