Walah.. Gaji PNS Kab Bandung Telat Dibayar, Bupati Ngakunya Baru Tahu

Ilustrasi PNS

Ilustrasi PNS

POJOKBANDUNG.com, SOREANG- Keterlambatan pembayaran gaji PNS di Kab Bandung terjadi disebabkan terlambatnya pencetakan daftar gaji untuk jabatan fungsional umum (JFU) dan jabatan fungsional tertentu (JFT). Kejadian ini pun membuat Bupati Bandung, Dadang M Naser berang.

“Saya baru tahu kalau daftar gaji baru dibuat 6 Januari lalu. Sedangkan untuk pejabat struktural, baru bisa dicetak tanggal 16 januari setelah pelantikan pejabat beberapa waktu lalu,” kata Dadang kepada wartawan, Rabu (18/1/2017).

Sesungguhnya, kata Dadang, gaji PNS sudah diproses sejak 6 Januari 2017. Namun karena adanya penataan ulang Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) pada tatanan Pemerintahan yang mempengaruhi pendistribusian pegawai, hal itu berdampak pada proses pembayaran gaji pada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Pendistribusian pegawai sebagai dampak dari SOTK baru, membuat Badan Keuangan Daerah (BKD) menunggu usulan pengajuan pembayaran gaji. Penyesuaian data pegawai tersebut menjadi dasar pembayaran gaji PNS,” jelas Dadang. (jar/rmo/ca/pojokbandung)

loading...

Feeds

Gubernur Jabar Raih Paramakarya 2017

Gubernur Jawa Barat mendapatkan Penghargaan Produktivitas Paramakarya dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia karena dinilai telah sukses memberikan dukungan dan pembinaan …