Maling Motor di Cikancung Tewas Dihakimi Massa

POJOKBANDUNG.com, CIKANCUNG–Nasib sial dialami pencuri motor ini. Belum sempat menikmati hasil curiannya ia keburu tepergok warga yang sekaligus menghakiminya hingga tewas.

Berdasarkan keterangan di lapangan, Minggu (15/1) sekira pukul 19,30 Wib di Kp Sawah bera Rt 01/07 Ds Ciluluk Kec. Cikancung Kab Bandung terjadi pencurian kendaraan Mio di rumah Suhanda (Anggota Polsek Cikancung). Pelakunya tertangkap dan dihakimi massa.

Kapolsek Cikancung AKP Gamal Pujiharto saat ditemui di tempat tugasnya Senin (16/1) membenarkan kejadian itu.
Menurut Gamal pada saat pelaku tengah beraksi melakukan pencurian sepeda motor dan berniat membawa motor hasil curiannya keluar dari rumah Suhanda, ia dipergoki oleh warga setempat.

Karena warga tidak mengenal pelaku maka warga langsung meneriaki maling, kemudian pelaku lari meninggalkan sepeda motor hasil curiannya di depan rumah Suhanda.

“Pelaku lari ke sawah yang tidak jauh dari rumah pemilik motor. Namun diduga pelaku tidak tahu jalan akhirnya pelaku ditangkap warga dan langsung dihakimi,” kata Kapolsek.

Gamal menambahkan, untuk menghindari amukan massa Polsek Cikancung terjun ke TKP berusaha menyelamatkan pelaku. Kemudian pelaku diamankan dan dibawa ke RS Ebah Kec. Paseh guna untuk penanganan intensif.

“Namun setibanya di RS Ebah, pelaku tidak tertolong jiwanya,” jelas Kapolsek.

Kondisi korban saat dijumpai di rumah sakit kondisi perut sobek akibat terkena sabetan golok, punggung juga sobek akibat terkena golok dan muka lebam akibat pukulan benda tumpul.

Diketahui asal pelaku dari limbangan Garut.(ca/den)

loading...

Feeds