Dansepaad Resmikan Pendidikan Pembentukan TNI AD 2017


POJOKBANDUNG.com, BANDUNG
–624 Perwira Siswa (Pasis) mengikuti upacara Pembukaan Pendidikan Perwira (Diktukpa) TNI AD 2017 Panorama 26. Mereka terdiri dari 586 Pasis pria dan 38 Pasis Kowad. Upacara diselengarakan di Lapangan Wiradhika Bumi Panorama Secapaad Bandung, Jumat (13/1/2017).

Upacara Buka Pendidikan Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa bertindak sebagai Inspektur Upacara. Upacara ditandai dengan pernyataan resmi dari Komandan Secapaad dan penempatan tanda Perwira Siswa. Pendidikan Pembentukan Perwira TNI AD 2017 akan dilaksanakan selama tujuh bulan di Secapaad.

Dalam amatnya Komandan Secapaad menyampaikan bahwa pendidikan pembentukan Perwira TNI Angkatan Darat ini diselengarakan dalam rangka mendidik para Bintara terpilih untuk menjadi Perwira yang dapat diandalkan guna memperkuat jajaran TNI AD yang sekaligus mengubah status golongan dan kepangkatan, merupakan realisasi pembinaan personel TNI Angkatan Darat yang didasarkan pada hasil seleksi tinhkst pusat secara obyektif melalui pemeriksaan administrasi, psikologis, kesehatan, kesamapataan jasmani dan renang.

Komandan juga menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani para Perwira Siswa diantaranya, pertama, melaksanakan tugas pendidikan dengan landasan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar para Perwira Siswa senantiasa memperoleh kekuataan dan bimbingan-Nya dalam menghadapi dinamika tugas sebagai Perwira Siswa.
Kedua, menyiapkan diri untuk menghadapi proses pendidikan, konsentrasi penuh dalam mengikuti pendidikan di Secapaad, sehingga dapat mengikuti program pendidikan secara lengkap serta dapat menyerap sebanyak mungkin bekal pengetahuan, wawasan dan ketrampilan yang diberikan oleh lembaga pendidikan.

Ketiga menyiapkan mental dan fisik untuk mengikuti pendidikan, serta menumbuhkembangkan jiwa korsa yang sehat di kalangan Perwira Siswa, serta menciptakan hubungan harmonis dengan guru militer, pelatih dan pembina namun tetap berupaya secara sehat dalam meraih prestasi.
Keempat, menjaga kesehatan agar tidak mengganggu kegiataan selama mengikuti pendidikan di Secapa Angkatan Darat ini.
Kelima, memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun materiil selama mengikuti operasional pendidikan, mentaati peraturan, disiplin sehingga Perwira Siswa dapat menyelesaikan pendidikan, mentaati peraturan, disiplin sehingga Perwira Siswa dapat menyelesaikan pendidikan dan jangan berbuat pelangaraan yang berakibat fatal sehingga Perwira Siswa dapat dikembalikan kesatuan asal.

Upacara diakhiri dengan ucapan Komandan “Selamat Belajar dan Berlatih” kepada seluruh Perwira Siswa. (pendam siliwangi)

loading...

Feeds

Persib resmi mengontrak Carlton Cole. Foto: Ramdhani

Carlton Cole Nomor 12 di Persib

Persib menjadi tim bertabur bintang internasional. Setelah Michael Essien, kini Carlton Cole, eks striker Timnas Inggris diperkenalkan di Bandung, Kamis …