Valentino Rossi Bebas dari Dakwaan Perilaku Buruk

Ekspresi Valentino Rossi di atas podium MotoGP Spanyol. Foto: AFP

Ekspresi Valentino Rossi di atas podium MotoGP Spanyol. Foto: AFP

POJOKBANDUNG.com- LEGENDA MotoGP Valentino Rossi bisa lebih tenang beristirahat dan merayakan pergantian tahun. Kasus hukum yang melibatkan pembalap Italia itu dengan seorang fans saat seri terakhir MotoGP 2016 di Valencia telah dihentikan.

Dalam kasus itu, Rossi dituduh dengan sengaja mendorong Ana Cabanillas, seorang fans dari Puerto de Santa Maria, Spanyol. Insiden terjadi saat pembalap dengan julukan The Doctor itu mengendarai skuter di area paddock Sirkuit Ricardo Tormo, November lalu.

Cabanillas, yang sedang ber-selfie ria mengaku tertabrak Rossi. Dia pun memutuskan untuk melakukan tindakan hukum melawan Rossi setelah melihat ulang rekaman video yang beredar viral di media sosial.

Kasus hukum ini lalu dibawa ke pengadilan tingkat pertama di Requena, Spanyol. Namun, kasus itu ditangguhkan setelah Cabanillas tidak mampu menentukan dengan tepat sifat pelanggaran yang dilakukan Rossi.

Seperti dilaporkan oleh Pengadilan Tinggi Kehakiman Valencia, Cabanillas hanya menyebutkan “perilaku buruk”, tanpa secara spesifik merinci apakah Rossi menendang atau mendorongnya, maupun mengucapkan kata-kata.

Oleh karena itulah, hakim pun memutuskan bahwa deskripsi Cabanillas terkait perilaku Rossi sebagai: “tidak mengindikasikan untuk dapat dianggap tindak pidana.” (ady)

loading...

Feeds