Tahun Baru Tak Perlu Hura-hura

Ilustrasi perayaan tahun baru

Ilustrasi perayaan tahun baru

POJOKBANDUNG.com, SOREANG – Malam pergantian tahun biasanya selalu dilakukan dengan beragam kegiatan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung, Sopian Nataprawira mengingatkan warga Kabupaten Bandung untuk tidak menyambut malam pergantian tahun dengan euforia berlebihan.

Agar tetap kondusif, perayaan malam pergantian tahun sebaiknya dijadikan sebagai momentum untuk berintrospeksi diri.

“Kami berharap masyarakat juga tidak euforia betul menghadapi tahun baru, tetapi saya lebih menganjurkan kepada aparat pemerintah daerah dan juga masyarakat untuk mengadakan muhasabah. Itu lebih sejuk ketimbang hura-hura di jalan,” katanya.

Adapun kegiatan yang diselenggarakan pada malam pergantian tahun baru oleh Pemerintah Kabupaten Bandung akan bertempat di Bale Rame, Jalan Al Fathu, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.

“Kemudian menjelang 2017 kami juga mempersiapkan untuk penyambutan, tapi sesuai dengan anjuran bupati bahwa 2017 ini kita akan laksanakan di Bale Rame, nantinya akan ada upacara kesenian dan kebudayaan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Sopian juga mengimbau kepada aparat kewilayahan untuk tidak meninggalkan tempat.

“Kami mengharapkan untuk aparat kewilayahan, terutama yang ada kaitannya dengan liburan panjang ini, kami mengharapkan mereka tidak meninggalkan tempat, karena dikhawatirkan ada hal yang mesti dikerjakan bersama dengan TNI, Polri, dan masyarakat setempat,” imbuhnya. (radarbandung/cr8)

 

loading...

Feeds