Jabar Diprediksi Dikepung Kemacetan Saat Liburan Tahun Baru

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat memprediksi Jawa Barat bakal dikepung kemacetan saat liburan pergantian tahun 2016-2017.

Ribuan kendaraan diprediksi memadati beberapa ruas jalan. Diantara ruas jalan yang rawan mengalami kemacetan yakni, jalur menuju Kab Tasik dan Garut karena menjadi jalur perlintasan dan tujuan wisata.

Selain itu, jalur tengah yang meliputi Ciawi (Puncak), Cipanas, Ciranjang, Padalarang, Kota Bandung, Jatinangor, Tanjungsari dan Sumedang.

Selain itu, Nagreg, Limbangan (Garut), Malangbong, Leles, Ciamis, Tasik, Simpang Tiga Rajapolah, Cianjur dan Sukabumi. Sementara khusus jalur selatan selain padatnya volume kendaraan, kemacetan diakibatkan banyaknya pasar tumpah di bahu jalan.

“Dari pengalaman bisa saja kemacetan terjadi dari Sumedang sampai ke Cirebon,” ungkap Kepala Dishub Provinsi Jawa Barat, Dedi Taufik kepada Radar Bandung (grup pojokbandung.com), Jumat (30/12/2016).

“Apalagi jalur gentong harus lebih diantisipasi oleh pengendara. Karena prediksi kami kemacetan di sana pasti yang terparah,” ungkapnya.

“Titik-titik kemacetan yang disebutkan tadi belum termasuk jalur-jalur menuju tempat wisata, misalnya jalur menuju Lembang,  Subang dan Ciwidey,” tambahnya. (arh)

loading...

Feeds

Ignis memimpin penjualan city car. (Muhammad Ali/Jawa Pos)

Ignis Rajai Penjualan City Car

POJOKBANDUNG.com- PENDATANG anyar Suzuki Ignis membuat debut yang meyakinkan. Pada periode Juni, Ignis mengudeta Honda Brio sebagai pemuncak penjualan di …