The Andaru Spa Cirebon Pemenang Spa Terbaik

POJOKBANDUNG.com, CIREBON–The Andaru Spa Kota Cirebon, terpilih sebagai Pemenang Usaha Spa Terbaik, dalam kegiatan Penghargaan Usaha Kepariwisataan Terhadap Pelaku Usaha Pariwisata, yang dilaksanakan Bidang Kepariwisataan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, yang digelar Jumat (23/12), di The Luxton Cirebon Hotel dan Convention Jl RA Kartini No 60 Kota Cirebon. Acara dibuka Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Agus Hanafiah S.

Untuk kategori pemenang usaha hotel terbaik bintang 3 ditempati Hotel Patrajasa Kota Bandung. Kategori pemenang usaha restoran terbaik,ditempati Sindang Reret Kota Bandung. Sedangkan kategori pemenang usaha biro perjalanan terbaik, diraih biro perjalanan wisata PT Putra Semesta Internasional Kab. Pangandaran.

Selain kategori terbaik, dipilih juga kategori hotel, restoran, spa dan biro perjalanan terfavorit. Untuk hotel ditempati Hotel Santika Kota Tasikmalaya. Untuk restoran, Rumah Makan Cimanuk Kab. Indramayu. Untuk biro perjalanan favorit Golden Rama Express T & T Kota Bandung dan Spa Favorit, Alea Spa Kab. Kuningan.
Saat membuka acara, Sekretaris Disparbud Jabar Agus Hanafiah S. Sos M.A.P dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan ini sangat di apresiasi sebagai kegiatan yang akan terus berkelanjutan. Dimana dengan adanya kegiatan ini, bisa mendorong para pelaku usaha pariwisata di bidang hotel, restoran, biro perjalanan dan spa bisa meningkatkan pelayanannya kepada para wisatawan dalam dan luar negeri.

Kepala Bidang Pariwisata Dra Ani Ismarini didampingi Kepala Seksi Usaha Pariwisata M kodrat Santosa menjelaskan penilaian usaha pariwisata yang dilaksanakan oleh tim ini berdasarkan ajuan dari kabupaten/kota di Jawa Barat. Untuk tahun ini, wilayah yang dipilih yaitu wilayah Priangan dan Cirebon.

“Hotel, Restoran, Biro Perjalanan dan Spa yang ada di wilayah Priangan dan Cirebon masuk nominasi Usaha Pariwisata Terbaik dan Terfavorit kali ini,” jelasnya.

Ia menjelaskan tujuan dilaksanakannya kegiatan pemberian penghargaan terhadap pelaku usaha pariwisata ini, untuk memberikan motivasi agar lebih meningkatkan mutu dalam pelayanan.

“Untuk itulah, penilaian yang dilaksanakan, berdasarkan regulasi dan pengelolaannya,” paparnya. (*/ymi)

loading...

Feeds

Ilustrasi

UNBK, 9 Mts di Cimahi Terpaksa Numpang

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Kementerian Pendidikan menganjurkan pelaksanaan UN untuk tingkat SMP dan MTs dilakukan dengan sistem berbasis komputer, guna meningkatkan …