Wow, Presiden Jokowi Janjikan Bonus Hingga Rp 12 Miliar untuk Timnas Indonesia

Presiden Jokowi menonton final PIALA AFF di kamarnya. Istimewa

Presiden Jokowi menonton final PIALA AFF di kamarnya. Istimewa

POJOKSATU.id, JAKARTA – Presiden Joko Widodo alias Jokowi menjanjikan bonus Rp 12 miliar kepada Timnas Indonesia jika berhasil meraih juaraPIALA AFF 2016.

Bonus itu sebagai pemompa semangat Timnas Indonesia yang akan melakona pertandingan final legPIALA AFF 2016 di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016) malam nanti.

“Kita semua berharap Timnas Indonesia nebjadu juara AFF 2016. Disiapkan bonus Rp12 miliar untuk seluruh pemain. Ayo semangat!,” ujar Presiden Jokowi di Istana Bogor, Sabtu (17/12/2016).

Presiden Jokowi meminta agar Timnas Indonesia berjuang mati-matian memenangkan pertandingan. Jokowi tak peduli soal skor, yang penting menang.

Sebelumnya, Timnas Indonesia sukses meraih hasil positif pada laga leg pertama finalPIALA AFF 2016 setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-1. Indonesia sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Teerasil Dangda di babak pertama. Namun Skuat Garuda berhasil membalikkan keadaan dengan berbbalik unggul melalui gol Rizky Ripora dan Hansamu Yama Pranata.

jokowi

Bomber Persib, Sergio van Dijk ikut angkat bicara soal prediksi Thailand vs Indonesia, dalam laga leg kedua finalPIALA AFF 2016 nanti malam.

Van Dijk memprediksi Indonesia akan melakoni laga berat untuk mewujudkan ambisi meraih gelar pertama di Piala AFF. Sebab menghadapi Thailand di Bangkok bukanlah perkarah mudah.

“Kita ada peluang untuk menang. Namun, kita baru memenangi satu dari dua langkah yang harus kita lalui,” ujar striker Persib Bandung, Sergio Van Dijk.

Meski sulit, Van Dijk optimistis para penggawa Skuat Garuda, julukan Timnas Indonesia, berpeluang menjadi juara. Namun, mereka harus bermain seperti pada leg pertama lalu.

“Asalkan mereka bermain kompak, saya optimistis kita bisa dapat hasil bagus,” pungkas bomber berkepala plontos ini.

(one/pojoksatu)

loading...

Feeds