Asyiknya Media Gathering Telkomsel, Nikmati Pesona Batam-Singapura (Habis)

Peserta Media Gathering Telkomsel berfoto ria di depan 
Patung Merlion di Merlion Park Singapura.

Peserta Media Gathering Telkomsel berfoto ria di depan Patung Merlion di Merlion Park Singapura.


POJOKBANDUNG.com, SINGAPURA
–Melancong ke ‘Negara 1.000 Denda’ Singapura tak lengkap jika belum berfoto di dua ikon Singapura. Rombongan media gathering Telkomsel se Jabar dan Jabodetabek tak luput menikmati dua destinasi tersebut.

Sabtu (19/11) langit Batam, Kepri cerah. Tak terlihat sedikit pun awan hitam menggelayut. Pagi itu, pasukan media gathering Telkomsel menuju Singapura melalui perjalanan satu jam menggunakan kapal feri. Untuk lolos dari petugas Imigrasi Singapura, peserta gathering satu per satu harus menjalani pemeriksaan dokumen yang cukup ekstra oleh petugas Imigrasi Singapura yang berseragam warna gelap.

Kendati sempat dibuat was-was, pemeriksaan dokumen rombongan gathering Telkomsel akhirnya tuntas juga. Seluruh peserta langsung meluncur ke Singapura menggunakan kapal feri ‘Majestic’.

Perjalanan satu jam ditempuh dengan suasana perairan perbatasan Indonesia-Singapura. Setibanya di pantai Singapura, feri harus berjalan lamban karena ada aturan dari Singapura kapal feri harus mengurangi kecepatan menghindari ombak tinggi yang menghantam pantai.

Pasukan gathering Telkomsel langsung disambut Suhaemi, salah seorang pemandu asal Singapura yang langsung mengajak rombongan ke ikon Singapura Universal Studios di Pulau Sentosa. Di Universal Studios, para jurnalis Jabar dan Jabodetabek dimanjakan dengan berbagai wahana yang menantang dan memacu adrenalin. Ya semua larut dalam atraksi menakjubkan Universal Studios.

“Saya sempat menjajal wahana Transformer, Mummy dan lainnya. Ya jelas ini sangat menakjubkan,” ujar Dewi Nurdewi selaku Spv Corporate Communication Telkomsel Jabar.

Usai melahap berbagai wahana game di Universal Studios, rombongan langsung meluncur ke hotel untuk istirahat.

Perjalanan media gathering Telkomsel berlanjut Minggu, keesokan harinya. Ikon kedua yang menjadi sasaran adalah Patung Merlion Singapura di Merlion Park Singapore. Daya tarik Patung Merlion ini memang tak ada matinya, semua pengunjung berebut selfie di area Patung Merlion. Dan terakhir perjalanan gathering Telkomsel adalah menyambangi taman raksasa di tepian Marina Bay yakni ‘Gardens By The Bay’.

Di ‘Gardens By The Bay’ ini terlihat pemerintah Singapura sangat serius mengurusi udara sehat. Mereka mempertahankan agar tanaman ini tetap menjadi penghasil udara yang sehat. Bahkan, Singapura rela membuat pelindung raksasa untuk menjaga kelestarian ribuan tanaman tersebut. Belum lagi keberadaan air terjun buatan yang disajikan seolah air terjun asli. Dilengkapi angin dari kipas-kipas, pengunjung disajikan suasana air terjun alami.

Namun berkunjung ke Singapura tentunya harus tahu aturan. Jika tak tahu aturan, maka jangan kaget jika polisi Singapura langsung menggelandang para turis. Beberapa aturan itu adalah larangan merokok sembarangan, larangan membuang sampah sembarangan, larangan parkir sembarangan dan masih banyak larangan lainnya. Dan tentunya denda dari setiap pelanggaran juga berbeda-beda dalam hitungan dolar Singapura. (azm/nto)

loading...

Feeds

nagreg

H+3, Arus Balik di Nagreg Masih Normal

POJOKBANDUNG.com, NAGREG- Memasuki H+4 lebaran tahun ini, arus balik di jalur selatan antara Malangbong (Garut)-Nagreg (Bandung) terpantau lancar. Hanya di …
Telkomsel_RAFI2017-1

Lebaran, Trafik Data Telkomsel Melonjak

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Tahun ini Telkomsel kembali mencatat kenaikan layanan data di momen lebaran. Telkomsel mengalami lonjakan penggunaan layanan data …