Lawan Persija, Persib tanpa Made dan Robertino

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Meladeni Persija Jakarta pada lanjutan TSC A yang akan berlangsung di stadion Manahan Solo, Sabtu (5/11), Persib Bandung tidak akan diperkuat gelandang andalannya Robertino Pugliara. Pemain asal Argentina itu sedang berada dalam kondisi yang tidak prima.

Selain Robertino, penjaga gawang I Made Wirawan pun tidak akan ikut dalam rombongan. Kiper asal Bali itu masih dalam tahap penyembuhan.

Dua pemain lainnya Zulham Zamrun dan Yanto Basna pun akan absen. Dua pemain andalan Maung Bandung dilini pertahanan dan juga lini serang itu menunaikan tuga negara untuk membela tim nasional yang akan berlaga di AFF cup 2016.

“Kondisi Robertino masih belum memungkinkan untuk dibawa, masih dalam pemulihan, Made pun sama masih kurang fit,” kata pelatih Persib Bandung Djadjang Nurjaman saat ditemui di Mess Persib, Rabu (2/11).

Djanur -sapaan akrabnya, menuturkan selain Made dan Robertino, Hariono pun akan melawan tim Macan Kemayoran. Namun berangkat ke Solo, Djanur tetap memboyong 18 pemain.

“Kita Berangkat ke Solo tetap dengan kuota 18 pemain. Yang ke Makasar semua diboyong kecuali Hariono, gantinya Yandi (Sofyan),” ungkapnya.

Menghadapi tim besutan pelatih M Alhadad itu, Djanur menggembleng anak-anak asuhnya pada pengembalian kondisi fisik dan taktikal. Karena menurutnya penekanan dua titik fokus itu melihat dari lawan yang akan dihadapi.

Djanur mengungkapkan, penekanan serius dilakukan pada taktikal. Sebab melihat komposisi pemain, tim asal Jakarta ini mempunyai segudang pemain jempolan. Lini serang Persija dihuni oleh Greg Nwokolo, Emanuel Pacho Kenmogne dan ada pemain senior Bambang Pamungkas yang bisa menjadi super sub.

“Kenapa taktikal, karena Persija berbeda dengan PSM. Lini depan mereka (Persija) bagus. Kita antisipasi itu,” tegas pelatih kelahiran Sumedang itu.

Bukan hanya Maung Bandung yang kehilangan beberapa pemain intinya, namun tim tuan rumah pun akan kehilangan dua pemain yang membela tim nasional yakni Andritany dan juga Gunawan Dwicahyo.

Namun absennya dua pemain yang mengawal lini pertahanan Persija itu bukan suatu keunggulan untuk Atep dkk. Pasalnya dalam beberapa laga yang telah dilalui, pemain pengganti justru menampilkan permaianan yang lebih impresif. Sehingga serangan Persib selalu kandas.

“Kita sudah mendapatkan pengalaman dari Madura dan PSM yang menurunkan kiper cadangan, buktinya diluar dugaan, mereka tampil luar biasa. Jadi saya tidak pikirkan itu,” pungkasnya. (pra)

Berikut daftar pemain yang diboyong ke Solo
1. M Natshir
2. M Ridwan
3. Tony Sucipto
4. Jajang Sukmara
5. Vladimir Vudjovic
6. Diogo Ferreira
7. Dias Angga
8. Yandi Sofyan
9. Kim Jefri
10. David Laly
11. Atep
12. Marcos Flores
13. Taufiq
14. Samsul Arif
15. Tantan
16. Rachmad Hidayat
17. Sergio Van Dijk
18. Febri Hariyadi

loading...

Feeds

Persib resmi mengontrak Carlton Cole. Foto: Ramdhani

Carlton Cole Nomor 12 di Persib

Persib menjadi tim bertabur bintang internasional. Setelah Michael Essien, kini Carlton Cole, eks striker Timnas Inggris diperkenalkan di Bandung, Kamis …