Banjir Bandung Selatan Genangi Lima Kecamatan

Banjir genangi kawasan Bandung Selatan akibat luapan sungai Citarum. (Riana Setiawan)

Banjir genangi kawasan Bandung Selatan akibat luapan sungai Citarum. (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG— Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bandung menyebut banjir yang melanda Kabupaten Bandung saat ini, meluas dari tiga kecamatan menjadi lima kecamatan.

Kepala Bappeda Kabupaten Bandung Ernawan Mustika menyebut, lima kecamatan yang kini disergap banjir yakni Kecamatan Bojongsoang, Dayeuhkolot, Baleendah, Katapang, dan Rancaekek.

“Total ada lima kecamatan yang terendam (banjir). Sekarang itu banjir sudah menerjang sedikit Kecamatan Katapang dan Rancaekek,” paparnya usai melaksanakan rapat koordinasi penanganan banjir di Gedung Sate, Selasa (1/11).

Ia mengatakan saat ini Pemerintah Kabupaten Bandung terus mengupayakan menginvertarisir segala sesuatu yang berhubungan dengan banjir di wilayahnya. Selain itu, pihaknya pun meminta bantuan perahu karet kepada Pemprov untuk proses evakuasi warga yang terjebak banjir di Kabupaten Bandung.

“Untuk angka berapa luasan lahan yang tergenang sampai sekarang masih kita hitung jumlahnya. Saya juga sudah minta (bantuan), nanti yah berapa yang dibutuhkan (perahu karet),” tandasnya. (rml)

loading...

Feeds