Camilan Manis Asal Prancis Ini Ada di Bandung

Crepes

Crepes

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Inovasi makanan dari masa ke masa tidak akan ada habisnya. Mulai dari makanan berat hingga makanan ringan yang biasa dijadikan camilan. Salah satunya Crepes. Makanan asal Eropa, tepatnya Perancis ini sudah dikenal sebagai camilan manis dengan ragam topping.

Di Kota Bandung usaha Crepes sudah banyak berkembang, mulai dari Mall hingga kaki lima. Asep Aziz salah satu penjual Crepes, mengakui Crepes menjadi salah satu makanan yang digemari terutama anak muda.

03
Crepes merupakan makanan berbentuk kue dadar yang dimasak di atas wajan besar atau disebut juga dengan bled. Dalam satu hari, Aziz bisa menghabiskan beberapa adonan Crepes yang terbuat dari terigu, gula tepung, susu murni dan telur.

02
“Bahan-bahannya gampang dan membuatnya harus dengan wajan datar. Proses pembuatannya pun tidak lama cukup 3-5 menit kalau wajahnya sudah panas,” ujar Asep, saat ditemui di tokonya jalan A.H. Nasution, Cibiru, Selasa (13/9).

01
Asep menceritakan awalnya membuka Crepes dikarenakan usaha bakso yang dibukanya tidak berkembang dengan baik. Kemudian Asep pun belajar membuat resep Crepes dari temannya, lalu memberanikan diri membuka usaha Crepes 4 tahun lalu.
Berbeda dari Crepes lainnya, Aziz membagi beberapa menu Crepes menjadi Cold Crepes, Hot Crepes, Hot Spesial Crepes, dan Pancake. Ragam topping yang disediakan pun beraneka pilihan yaitu Banana Split, Oreo Ice Cream, Choco Peanut, Kiwi Cheese, Nuttella Peanut, dan lainnya.

“Usaha Crepes saat ini masih menjamin, meskipun persaingannya semakin banyak. Sesuai dengan tempat dan jangkauan wilayah saja, soalnya saja kan juga menyediakan banyak pilihan rasa dan beberapa tambahan menu lainnya kaya ice cream goreng, pisang crispy,” jelas Asep. (cr3/bas)

loading...

Feeds

nagreg

H+3, Arus Balik di Nagreg Masih Normal

POJOKBANDUNG.com, NAGREG- Memasuki H+4 lebaran tahun ini, arus balik di jalur selatan antara Malangbong (Garut)-Nagreg (Bandung) terpantau lancar. Hanya di …
Telkomsel_RAFI2017-1

Lebaran, Trafik Data Telkomsel Melonjak

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Tahun ini Telkomsel kembali mencatat kenaikan layanan data di momen lebaran. Telkomsel mengalami lonjakan penggunaan layanan data …