Bandung Miliki Warteg Berkelas Mirip McDonald’s

KULINER: Warteg Hipster di Bandung

KULINER: Warteg Hipster di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mendengar atau membaca kata warteg biasnya semua orang langsung membawa kepada sebuah pikiran tempat makan (Warung Tegal) yang sangat populer, dengan makanan serba murah dan tempatnya yang panas serta duduk berdempet-dempetan.

Kontan saja situasi itu membawa pada sebuah image seakan warteg hanya dikhususkan atau milik dari orang-orang yang “berkantong tipis” atau ekonomi kelas bawah.

6

Baru-baru ini, sekitar bulan Agustus 2016 di Bandung tepatnya di Jalan Bahureksa nomor 5, Kota Bandung (sebelah Hotel Ivory dan Fukuzushi, red) , berdiri sebuah warteg yang diberi nama Warteg Hipster. Ciri khas Warteg Hipster ini mirip logo McDonald’s, namun terbalik, tidak sulit untuk dicari karena memang tempatnya sangat iconic.

1
Di warteg ini menu makanan yang disediakan benar-benar ala warung tegal, begitu banyak variasi menu makanan. Soal harganya, bisa ditanding dengan warteg pada umumnya. Termasuk minumannya pun baik itu teh tawar atau air putih serta infused water diberikan gratis dan bisa di refill lagi selama berada di dalam warteg tersebut.

4

7
Di warteg ini tidak perlu memesan menunya, semua penyajiannya menggunakan sistem buffet atau langsung mengambil sendiri mana yang disukai.

3
Soal kenyamanan dan kebersihan, jangan di tanya. Ini bisa di adu dengan resto-resto atau rumah makan-rumah makan serta café-cafe yang ada. Apalagi pihak pemilik warteg menyediakan wifi.

5

Suasana dari ini memang didesain layaknya sebuah resto mewah, ada ruangan yang bebas rokok (ber AC), ada juga ruangan untuk yang merokok.

2

“Wow menunya begitu banyak, tempatnya begitu asik bagaikan berada di restoran, Ini namanya resto ala warteg,” begitulah rasa kaget pengunjung dari Jakarta, Suheryanto yang saat itu mampir makan bersama beberapa temannya. (peh/bas)

loading...

Feeds

Bye Bye… CDMA…

PT Smartfren Telecom Tbk mengajak pelanggannya untuk beralih ke 4G LTE Advanced.