Jadi Titik Kemacetan di Bandung, Tiga Persimpangan Bakal Direvitalisasi

Kemacetan di Bandung

Kemacetan di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Dinilai menjadi titik kemacetan, tiga persimpangan jalan di Kota Bandung akan direvitalisasi.

“Kebetulan kita mendapat bantuan berupa dana hibah dari Yayasan Bloomberg, Inggris,” ujar Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, kepada wartawan, Rabu (12/10).

‎Ketiga jalan tersebut yakni Persimpangan Jalan Pahlawan, Simpang Lima dan Alun-alun.

“Dipermaknya ketiga ruas jalan tersebut diharapkan bisa mengurangi kemacetan dan kecelakaan,” ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil memaparkan, awalnua, pembangunan tiga jalur itu salah desain. Seperti di Pahlawan, tiga jalur bertemu jadi satu, sehingga menjadi semrawut.‎

“‎Oleh Bloomberg, ketiga jalan tersebut diidentifikasi. Hasilnya, berdasarkan data ilmiah, di tiga lokasi tersebut memang banyak kecelakaan dan menyebabkan kemacetan,” tegasnya.

Nantinya ketiga titik itu akan ‎dibongkar ulang, dengan design yang sekarang sudah selesai dikerjakan.

“Desainnya sudah selesai, karena dibantu Bloomberg juga sebagai salah satu dari 10 kota percontohan dunia, jadi nanti Januari dimulai pengerjaanya,” tandasnya.

Terkait ‎banyaknya protes dari masyarakat tentang kemacetan di Kota Bandung sekarang, Ridwan Kamil meminta masyarakat untuk menyesuaikan karena saat ini sedang banyak proyek pekerjan di Kota Bandung.‎

“Sakitnya Bandung saat ini itu lagi diobatin. Karena ada tiga proyek bersamaan. Ada pembangunan fly over Antapani, ke sananya ada pembetonan di Jalan Kiaracondong, ke utara ada jalur utama Sky Walk, ada perbaikan trotoar Jalan Dago juga,” kata Ridwan Kamil,

Dalam proses ‘pengobatan’ agar Bandung tidak macet, pihaknya sedang membangun sejumlah fasilitas untuk mengurangi kemacetan.

“Jadi untuk yang protes, memang sedang dibangun obat untuk tidak macet. Kami Pemkot Bandung mohon maaf kepada warga karena eskalasi kemacetan di tiga bulan terakhir ini memang tinggi karena ada proyek. Mohon menyesuaikan” pungkasnya.(mur)

loading...

Feeds

Google Kenalkan Cara Mudah Berlibur

Lewat kampanye bertajuk #LiburanDenganGoogle, aplikasi Google melengkapi fitur untuk membantu Anda mengambil keputusan informatif sebelum melakukan pemesanan.