Nikmatnya Roti Kekinian ala Rotindo

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Di Bandung sangat banyak outlet roti yang berkembang, mulai dari roti kering hingga beragam jenis cake. Namun seiring dengan perkembangan zaman, resep dan produksi roti pun dikembangkan agar terlihat unik dan menarik untuk dinikmati. Hal itulah yang kemudian dilakukan oleh Olivia Caroline, pemilik roti lucu dan unik yang bernama Rotindo.

varian roti

Varian roti

 

Memiliki sebuah outlet roti merupakan usaha turunan dari sang nenek yang sudah memiliki pengalaman toko roti di Bandung yaitu Djiseng dan Sinar Sari. “Nenek saya punya toko roti yang terkenal di Kota Bandung, sudah 50 tahun, tapi dengan resep yang lama, sebagai cucu saya harus meneruskan tradisi keluarga dalam usaha ini,” jelasnya.

roti-1

Oliv, sapaan Olivia, membuka usahanya bulan Agustus 2014 lalu dengan konsep produksi roti yang unik dan modern. Roti yang dibuat Oliv memiliki karakter yang lucu seperti bentuk binatang, tokoh kartun, dan lainnya dengan warna adonan yang menarik seperti merah, biru, hijau, kuning, dan lainnya.

rotiiii

Karakter yang ditampilkan pun menyesuaikan, misalnya, roti berkarakter Pikachu, Buaya, berbentuk es krim, dan lainnya sesuai dengan tren yang sedang booming. Dalam konsep usahanya, Oliv menekankan konsep baru, modern, kekinian, namun dengan harga yang sangat murah. “Saya itu bikin konsep ini dengan harga yang murah dan pastinya kekinian serta modern.”

Untuk produksi, semua roti diproduksi oleh Rotindo dengan jenis Burger, Hotdog, Roti Tawar,Breadcone, Bowl, dan lain-lainnya. Usaha ini merupakan industri partai besar dan partai kecil yang mana karyawannya dilatih dan dididik langsung. Sedangkan untuk pemasaran, Oliv menggunakan media sosial dan pemasaran langsung.

“Kita menggunakan media sosial, pemasaran langsung juga. Konsumen kita tersebar banyak se Indonesia, begitu juga pengirimannya.”

Harga yang ditawarkan oleh Oliv pun terbilang sangat murah, dimulai dari Rp 1.000 dengan banyaknya varian rasa mulai dari green tea hingga durian. “Kita jual mulai harga 1.000, kalau mau datang langsung ke outlet juga bisa. Untuk ke depannya, kami akan berusaha membuka outlet di setiap kota, di Indonesia,” ungkapnya. (cr3)

loading...

Feeds

Yamaha Kolaborasi dengan Maxx Coffee

Yamaha sebagai produsen Maxi Yamaha memberikan pelayanan khusus bagi Maxi Yamaha Owner. Pelayanan khusus tersebut adalah penawaran spesial di 73 …

Telkomsel Resmikan LOOP Arena di 11 Kota

POJOKBANDUNG.com, CIREBON– Setelah berjalan sejak April 2017, Telkomsel melalui program #HYPBarengLOOP akhirnya meresmikan LOOP Arena sebagai wadah berekspresi dan berkreasi …