Hadir di Bandung, Kafe Ini Surganya Pecinta Durian

menu kafe pohon durian

menu kafe pohon durian

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Sejak zaman dulu, buah durian dikenal sebagai rajanya buah. Dengan bentuk bulat besar, dilapisi dengan cangkang berduri tajam dan keras, serta baunya yang khas, membuat buah yang satu ini memiliki banyak penggemar.

“Banyak orang percaya bahwa buah durian asli berasal dari Indonesia, tetapi ada pula yang mengatakan bahwa buah ini asli Filipina. Tetapi dari manapun asalnya, buah durian merupakan buah asli dari Asia Tenggara, dan banyak ditemukan di Indonesia, Malaysia, Brunei dan Thailand,” kata salah satu pemilik Kafe Pohon Durian, Andi Miswar, di Jalan Sawunggaling No. 2 Bandung, Minggu (11/9).

Dikatakannya, di Indonesia ada sekitar 40 jenis durian, seperti Medan, Demer, Kepek, Bangkok, Petruk, Matahari,Bawor dan Bokor.

Salah satu varian durian yang banyak dicari, kata Andi, adalah durian Medan, karena rasanya yang lebih tajam dan wanginya yang lebih kuat dari durian daerah lain.

“Penggemar durian sering kebingungan mencari durian Medan asli di kota Bandung. Datang saja ke kafe kami,” ujarnya.

Beberapa olahan durian Medan yang tersedia, kata Andi, diantaranya Es Durian Roti, Es Durian Brownies, Pancake Durian Medan, Sticky Rice Durian, Sop Pohon Durian, Jus Durian, dan Cane Durian.

“Ada coba juga menu Sumatera yaitu Kopi Durian, makan durian pake kopi,” pungkasnya.(rm)

loading...

Feeds

Ilustrasi

UNBK, 9 Mts di Cimahi Terpaksa Numpang

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Kementerian Pendidikan menganjurkan pelaksanaan UN untuk tingkat SMP dan MTs dilakukan dengan sistem berbasis komputer, guna meningkatkan …