Cara Sederhana Tampil Modis-Trendi

POJOKBANDUNG.com, BAGI kaum hawa atau perempuan, penampilan merupakan salah satu hal yang tidak bisa dipisahkan dari keseharian. Fashion-pun sudah menjadi prioritas utama yang diperhatikan setiap saat. Hal ini sangat wajar dan manusiawi sesuai dengan hakikat seorang wanita yang selalu ingin tampil maksimal setiap saat. Tidak ada wanita yang tak ingin disebut cantik, dipuji oleh pasangan dan menjadi sorotan setiap pasang mata yang memandang. Itulah yang membuat semua wanita berlomba untuk berusaha tampil modis supaya selalu trendi dan menarik untuk dilihat.

Menjadi seorang wanita yang berpenampilan modis tentu sangat lumrah dan wajar-wajar saja selama hal tersebut tidak berlebihan dan merugikan diri sendiri pada ujungnya. Mengikuti perkembangan fashionpun perlu dilakukan agar tidak ketinggalan zaman. Namun harus diketahui bahwa tampil modis bukan hanya berpatokan pada trend yang sedang in atau kepandaian dalam memadupadankan busana model baru yang akan dikenakan, tetapi ada banyak cara sederhana yang bisa dilakukan untuk mewujudkannya. Diantaranya ada beberapa cara untuk membuat anda tampak lebih modis dan selalu trendi:
1. Menyesuaikan fashion dengan kepribadian
Setiap orang tentu saja mempunyai kepribadian yang berbeda-beda satu sama lain. Tak bisa dipungkiri pula hal ini dapat mempengaruhi selera dan style fashion masing-masing. Untuk tampil modis, pilihlah pakaian atau busana yang menunjukkan jati diri anda yang sebenarnya sehingga gaya berpenampilan bisa menjadi salah satu alternatif anda untuk menunjukkan personality diri kepada orang lain. Hal ini merupakan sarana yang sangat tepat untuk mengutarakan atau menggambarkan kepribadian anda karena prinsipnya ‘you are what you wear’.
Dengan kata lain, perkembangan fashion yang berbeda setiap waktunya belum tentu cocok digunakan bila disesuaikan dengan kepribadian anda karena akan sangat mempengaruhi kesan, style dan penampilan diri anda sendiri. Apabila mode yang sedang in saat ini tidak sesuai dengan kepribadian anda, janganlah memaksakan diri untuk menggunakannya. Sebab, tampil stylish tidak selalu harus mengikuti mode yang ada karena anda masih bisa bergaya, percaya diri dan tetap terlihat modis dengan fashion yang sesuai dengan personality anda.
2. Mempertimbangkan bentuk dan ukuran tubuh
Ya, modis tidak harus selalu mengenakan busana atau fashion yang sedang menjadi trend saat ini. Hal tersebut terjadi karena tidak semua jenis pakaian cocok dan selalu terlihat bagus bila anda kenakan. Tentu saja ini disebabkan karena setiap jenis busana hanya cocok untuk karakteristik tubuh tertentu. Dan supaya anda tetap tampil modis, yang anda perlu lakukan adalah menyesuaikan busana dengan bentuk dan ukuran tubuh anda. Tujuannya supaya penampilan terlihat lebih proporsional dan modis tentunya.
Bagi anda yang memiliki ukuran tubuh agak pendek, anda perlu menghindari pakaian-pakaian atau benda fashion yang membuat tubuh anda terkesan lebih pendek, salah satunya yaitu celana ngatung dan tas berukuran besar. Yang sebaiknya digunakan oleh anda adalah pakaian bermotif vertical, belt yang tipis atau celana high waisted untuk memberi efek tubuh yang lebih tinggi dari aslinya. Selain itu, bagi anda yang memiliki tubuh yang cukup besar atau gemuk, sebaiknya hindarilah warna-warna yang terlalu mencolok dan motif yang ramai karena akan menunjukkan bentuk tubuh anda terlihat semakin nyata. Sebaiknya gunakanlah warna gelap seperti hitam dan warna monokrom dengan corak yang minim dan simple.

3. Menyesuaikan fashion dengan situasi
Hal yang tidak kalah penting untuk mengupayakan penampilan menjadi modis dalam setiap kesempatan adalah menyesuaikan fashion seperti apa yang anda gunakan dengan situasi dan aktivitas apa yang akan anda lakukan. Untuk pergi kuliah misalnya, tentu anda tidak mungkin menggunakan mini dress bukan? Itulah sebabnya tantangan dasar untuk tampil modis adalah dengan menyesuaikan fashion dengan situasi yang akan dilalui sehingga penampilan andapun akan terlihat trendi.
Untuk situasi dan tempat yang formal, tentu yang perlu menyesuaikan kesopanan busana dan gaya penampilan dengan kebutuhan tersebut. Tapi bukan berarti anda tak bisa tampil modis dalam semua situasi karena dengan kelihaian memadukan busana formal dengan aksesoris hingga sepatu dan tas yang anda miliki, andapun tetap akan tampak modis dalam suasana formal tersebut. Intinya berbeda situasi, berbeda pula gaya busana atau fashion yang pantas anda gunakan dan sebaiknya tentukanlah gaya fashion yang akan anda pakai tersebut dengan baik sesuai kebutuhan.
Koleksi blus di Shopious

4. Memperhatikan warna kulit
Perkembangan trend fashion bukan hanya terletak pada jenis pakaian dan aksesoris saja, tetapi warna dan nuansa fashionpun bisa berubah dari waktu ke waktu sesuai dengan perputaran fashion yang terjadi. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi anda karena tidak semua warna dari mode yang sedang in cocok dengan warna kulit anda. Itulah sebabnya untuk tampil modis, anda harus menyesuaikan keduanya secara seimbang.
Bila ada yang menganggap bahwa kulit putih cocok untuk semua warna pakaian, hal tersebut tidak sepenuhnya tepat karena warna kulit terang lebih pas untuk menggunakan warna tertentu seperti merah maroon dan silver. Sedangkan untuk warna kulit yang terbilang gelap, warna gold dan oranye terlihat lebih elegan dan mempesona. Dan untuk warna kulit yang tidak gelap ataupun tidak terlalu terang, warna coklat dan beige cocok untuk anda. (apt)

loading...

Feeds