Festival Kuliner di Balai Kota Bandung Dihadiri Negara-Negara Ini

suasana Summer Food Festival di Balai Kota Bandung. (murwani)

suasana Summer Food Festival di Balai Kota Bandung. (murwani)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Culiner Summerfood Festival yang dimeriahkan stand-stand makanan dan kebudayaan Amerika selatan dan negara-negara Karibia, berlangsung di Balaikota Bandung.

“Ini merupakan hasil dan contoh kalau kita membentuk perubahan, pasti akan menghasilkan sesuatu yang baru,” ujar Walikota Bandung Ridwan Kamil, Sabtu (20/8).

Ridwan Kamil mengatakan, acara ini sudah ia usulkan sejak 2015 lalu pada Kedutaan Besar Amerika Selatan di Jakarta. Ridwan Kamil meminta kepada kedubes agar festival ini dapat diselenggarakan di Bandung. Selain itu kota Bandung merupakan tempat berlangsungnya konferensi pemuda Asia-Amerika
Selatan.

“Saya sudah menfollow up sejak 2015, biar kita juga dilirik bukan hanya ibukota saja. Apalagi Bandung kan ramah dan menyenangkan,” kata Ridwan Kamil.

Selain dihadiri oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil, festival ini pun dihadiri oleh Ambasador Argentina HE Ricardo Luis Bocalandro, Consellor Venezuela Wilson Louize, Director Of Commercil Office Peru Juan Carlos Valdivia Vera Revolar,Second Secretary Suriname Terry Shameem, Consular Cuba Michael Gonzalez Castro,First Secretary Head Of Economic Comercial & Culture Office Brazil Gustavo Westmann untuk mempromosikan kebudayaan dari negara mereka.

“Bandung itu pintu ekonomi kreatif Indonesia, jadi mudah-mudahan ini merupakan awal yang baik,” ucap Ridwan Kamil.

Festival ini didukung pula oleh duta besar di Amerika Selatan. Para perwakilan dari Amerika Selatan dan negara-negara Karibia membawa beberapa produk asli Bandung ke Amerika.

“Ada beberapa produk yang dibawa pulang ke Amerika diantaranya produk fashion asli Bandung,” tutur Ridwan Kamil. (mur)

loading...

Feeds