Tren Busana Lebaran, Mengarah ke Gaya Simple

POJOKBANDUNG.com- Menyambut Hari raya Idul Fitri, sejumlah koleksi busana bakal hadir dan diperkirakan menjadi trend tahun ini.  Salah satunya,  busana muslim bergaya simple.

“Tren busana lebaran tahun ini ‎lebih ke simple. Berbeda dengan tahun lalu yang lebih ke kaftan dan lain-lain,” ujar desainer Maharani Hatta.

Menurutnya, tren busana lebaran kali ini juga cenderung ke basic skirt, simple dress, dan kemeja yang desainnya lebih dipersimple. Dalam penggunaan warna untuk tren koleksi lebaran juga masih didominasi oleh warna monochrome.

“‎Warna tanah juga baru mulai booming. Misalnya, hijau army dan coklat karamel,” sebut desainer yang memiliki brand Rani Hatta itu.

Tak sekadar busana yang lebih bergaya simple, gaya tersebut juga berlaku untuk tren hijab tahun ini. “Hijabnya juga lebih simple dan yang nggak makan banyak waktu. ‎Males kan kalau pakai hijab saja makan waktu sampai satu jam,” tandas Rani.

Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri, Rani Hatta meluncurkan koleksi terbarunya bertema “Pure”.

Koleksinya terinspirasi dari lembaran kertas kosong yang berwarna putih. Menggunakan bahan‎ crepe dan woll blend yaitu woll, poliester, dan katun tampil lebih young, simple, dan tidak berlebihan.

“Clean cut dengan minimal detil dan desain yang mudah dipakai, tetap terkesan chic, serta mudah dipadupadankan menjadi ciri khas brand ini,‎” pungkas Rani. (rka/jpg)

 

loading...

Feeds