Wow, Ini 5 Brand Dunia yang Luncurkan Koleksi Busana Muslim

 
POJOKBANDUNG.com, BOOMINGNYA busana muslim ternyata tak hanya berlaku di negara dengan populasi umat islam tinggi saja. Pun begitu tidak jua hanya menjadi domain bagi brand lokal semata. Sebab, kini mulai banyak brand mewah dunia yang melirik pangsa pakaian syar’i itu.

Dolce & Gabbana

Pada awal tahun, mata pecinta fashion dunia tertuju pada rumah mode asal Italia ini. Sebab dengan segala konsekuensinya, mereka berani meluncurkan busana muslim berjenis abaya.

Tetap mempertahankan signature Italia, koleksi tersebut banyak bermain pada warna solid seperti hitam, putih, maupun kontras. Sebagai pemanis, renda menjadi aksen favorit.

”Kami memang sangat tertarik pada budaya Timur Tengah,” papar Gabbana seperti dikutip Mic.com.

Mango, DKNY, dan Uniqlo

Tiga brand yang terkenal karena orisinalitas dan modernitas di setiap koleksi yang diluncurkan ini, juga tak ketinggalan menggarap busana muslim. Layaknya koleksi konvensional mereka sebelumnya, moslem wear yang dikenalkan oleh Mango, DKNY, dan Uniqlo itu ber-cutting simpel namun elegan.

Tak disangka, koleksi yang dikenalkan pada momen Ramadan tahun lalu tersebut banyak mendapat respon positif. Melihat hal itu, Mango berencana akan mengeluarkan kembali busana muslim pada awal Ramadan tahun ini. Sedangkan Uniqlo bahkan sampai serius membuat line khusus untuk perempuan berhijab.

Marks and Spencer

Seperti dilansir telegraph.co.uk, brand fashion yang didirikan oleh Michael Marks di Inggris itu akan mengenalkan koleksi busana muslim. Tapi bedanya bukan gaun, melainkan baju renang yang sesuai dengan norma kesopanan dalam Islam.

Ada dua seri dalam koleksi yang dilabeli nama Burqini tersebut, yakni biru dan hitam. Diprediksi karena bentuknya yang sopan dan tetap fashionable, koleksi ini akan menjadi incaran fashionista. (jpnn/pda)

loading...

Feeds

Ilustrasi

UNBK, 9 Mts di Cimahi Terpaksa Numpang

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Kementerian Pendidikan menganjurkan pelaksanaan UN untuk tingkat SMP dan MTs dilakukan dengan sistem berbasis komputer, guna meningkatkan …