Sist… Ini Dia Tips Agar Kosmetik Tetap Aman Digunakan

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, LONDON – Peralatan kosmetik tentu hal yang tak bisa dipisahkan bagi kebanyakan wanita. Tanpa makeup, hidup wanita mungkin terasa kurang lengkap. Masalahnya, banyak wanita yang tak tahu cara menjaga makeup.

Akibatnya, banyak wanita mengalami masalah kulit karena menggunakan makeup yang sudah tak layak. Padahal, ada banyak cara mudah untuk merawat mak up.

Berikut adalah cara mudah untuk menjaga makeup bersih, efektif dan aman seperti dilansir laman Care2.

1. Buang maskara setelah 2-3 bulan.

Maskara

Maskara

Menurut sebuah laporan yang diterbitkan Elon University, maskara adalah kosmetik tercepat yang bisa rusak. Hal itu juga menjadi penyebab infeksi mata.

2. Buang eyeliner, krim mata dan krim wajah setelah sekitar 6 bulan-1 tahun

Eyeliner

Eyeliner

Eyeliner cair dan kosmetik krim lainnya bisa dengan cepat menjadi tempat berkembang biak bagi bakteri. Anda mungkin bisa menyimpan mereka sekitar satu tahun atau mungkin lebih lama. Tetapi, pastikan mencari tanda-tanda kerusakan seperti bau atau perubahan warna.

3. Buang lipstik setelah 1-2 tahun.

Lipstik

Lipstik

Produk bibir bisa disimpan lebih lama dibandingkan dengan beberapa kosmetik cair lainnya. Setiap beberapa minggu atau lebih Anda bisa menyimpan lipstik dalam freezer dan biarkan mereka di sana semalam untuk membunuh bakteri. (fny/jos/jpnn)

loading...

Feeds

Ilustrasi

UNBK, 9 Mts di Cimahi Terpaksa Numpang

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Kementerian Pendidikan menganjurkan pelaksanaan UN untuk tingkat SMP dan MTs dilakukan dengan sistem berbasis komputer, guna meningkatkan …