Tetap Cantik dengan Batik

POJOKBANDUNG.com, BATIK merupakan karya seni Indonesia yang patut dibanggakan. Bagaimana tidak, kini batik sudah menjadi salah satu kebanggaan Indonesia karena sudah bisa diterima oleh negara lain. Setelah ditetapkannya karya seni batik buatan Indonesia oleh UNESCO (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization) pada 2 Oktober 2009, pangsa pasar batik pun semakin meluas, bahkan sering ditampilkan di ajang fashion internasional.

Seiring dengan perkembangan zaman, tentu batik yang dulu berbeda dengan batik yang sekarang. Saat ini, batik sudah menjadi trend fashion di kalangan anak muda, sehingga model dan jenis batiknya pun didesain sedemikian rupa dan disesuaikan dengan selera fashion anak muda zaman sekarang.

Begitupun dengan Andena Batik. Andena Batik adalah salah satu usaha milik Andena Hirma Putri yang sudah didirikan empat tahun lalu. Andena Batik memberikan jawaban atas semua kegalauan anak muda yang ingin memakai batik tetapi tetap cantik dan tidak terkesan tua. Andena Batik mempunyai tagline “berbatik dengan warna eyecatching” sehingga produk yang dihasilkannya adalah batik dengan warna terang.

“Andena Batik mempunyai konsep batik yang dikhususkan untuk rentang usia 20-40 tahun, jadi pilihan warna yang kita pakai adalah warna terang. Kita harus menyesuaikan dengan selera pasar,” ungkap owner Andena Batik, Andena Hirma Putri ,24.

Selain kain batik, Andena Batik pun memproduksi tas, dompet dan sepatu, seperti flat shoes, heels, wedges dan boots. Semua produk tersebut tentu dibubuhi dengan nuansa batik yang cantik dan terlihat modern. Konsep sepatu yang diproduksi oleh Andena Batik adalah casual shoes, sehingga terlihat lebih santai namun tetap modern dan stylish.

Di akhir tahun 2015, Andena Batik akan menambah produk baru salah satunya adalah hijab batik. “Dalam bisnis itu kita harus mengikuti selera pasar dan menciptakan produk unik. Saat ini trend hijab masih menguasai pasar. Insya Allah akhir tahun ini Andena Butik akan launching hijab batik syar’i,” jelas Dena sapaan akrab Andena.

Harga kain yang dibandrol Andena Batik berkisar Rp 400.000 – 1.000.000. “Kalau harga yang mencapai satu juta ke atas biasanya udah punya motif sendiri atau desainnya dari kita,” ungkap Dena. (bbb)

loading...

Feeds

nagreg

H+3, Arus Balik di Nagreg Masih Normal

POJOKBANDUNG.com, NAGREG- Memasuki H+4 lebaran tahun ini, arus balik di jalur selatan antara Malangbong (Garut)-Nagreg (Bandung) terpantau lancar. Hanya di …
Telkomsel_RAFI2017-1

Lebaran, Trafik Data Telkomsel Melonjak

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Tahun ini Telkomsel kembali mencatat kenaikan layanan data di momen lebaran. Telkomsel mengalami lonjakan penggunaan layanan data …