Ihh Sereem..Roda Pesawat Lion Air Diduga Tak Terbuka

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Puguh Sujiatmik menduga ban pesawat Lion Air rute Jakarta-Surabaya yang dia naiki tidak mau terbuka saat hendak landing. Alhasil pesawat saat itu harus terbang kembali untuk berputar-putar di atas.

“Kayaknya ada masalah, rodanya gak kebuka atau tutup pintunya gak berfungsi normal. Makanya dia (pesawat) balik lagi ke atas,” ujar Puguh kepada JPNN.com, Jumat (1/1).

Saat pesawat dinyatakan dalam kondisi tidak normal, sang pilot tidak menjelaskan dengan detail. Apa yang membuat pesawat yang sudah akan landing tersebut dinyatakan tidak normal.

Para pramugari, kata Puguh juga tidak ada yang nonggol saat insiden mengerikan itu terjadi.

“(Pramugari Lion Air, red), gak ada yang nonggol. Mereka (pramugari) tahu, Cuma pada diam aja. Cuma dikasih tahu dari informasi suruh kencangkan sabuk pengaman,” kata bapak dua anak ini.

Puguh merupakan salah satu penumpang pesawat Lion Air. Pesawat yang membawanya mengalami masalah saat terbang dari Jakarta menuju Surabaya, tepat di hari Natal, Jumat 25 Desember 2015 lalu. Saat posisi landing sang pilot mengatakan bahwa kondisi pesawat sedang tidak normal.

“Pilotnya ngomong, ‘mohon maaf pesawat harus berputar ulang lagi karena pesawat dalam keadaan yang tidak normal’,” kata Puguh mengulang kata-kata pilot.(chi/jpnn)

loading...

Feeds